SPACE IKLAN

header ads

Jokowi Tinjau 185 Huntap Sila Tambe Terdampar Banjir di Bima

 

Jokowi Tinjau 185 Huntap Sila Tambe Terdampar Banjir di Bima.

Oleh. Ipul
Kamis 29 Desember 2022.

BIMA, WARTABUMIGORA - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi), kunjungan kerja (Kungker) meninjau sekaligus meresmikan ratusan Unit Hunian Tetap (huntap) pasca bencana banjir pada tahun 2021 lalu di desa tambe kecamatan Bolo kabupaten Bima NTB, Kamis (29/12/22). Sekitar pukul 09.00 WITA.

Hunian tersebut tetap diresmikan oleh presiden RI Ir. H.Joko Widodo sebanyak 185 unit yang dibangun kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bagi masyarakat terdampar banjir tahun 2020 lalu.

Sempat hadir dalam peresmian huntap, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti putri SE, wakil bupati Bima, Drs. H. Dahlan M.Nor, Walikota Bima, H.Muhammad Luthfi SE, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani, Gubernur NTB DR H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, yang turut didampingi Dir Narkoba Polda NTB, Kombes Pol Deddy Supriyadi S.I.K  M.I.K beserta Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo S. Sos, MM.

Jokowi mengatakan, pada tahun 2020 silam di NTB ada badai yang menyebabkan terjadinya banjir bandang yang merusak banyak pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai Kabupaten Bima, sehingga di tahun anggaran 2021 kemarin dibangunlah huntap di Desa Tambe Kabupaten Bima. 

"Mereka ini dipindahkan dari bantaran sungai jumlah huntapnya ada 185 unit, semuanya sudah selesai dan tadi kita serahkan sertifikatnya," kata Presiden RI Jokowi. Kamis (29/12/2020).

Dia berharap huntap ini akan menjadi kompleks perumahan yang asri dimana suasananya jauh lebih baik dari lokasi yang lama, bantaran sungai. Selain perumahan relokasi, kata dia, juga dibangun fasilitas umum yang memadai seperti masjid dan fasum lainnya. 

Selanjutnya Presiden dan rombongan meninggalkan lokasi setelah menyalami ribuan masyarakat yang menghadiri acara peresmian huntap,  kemudian akan melanjutkan ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima untuk terbang ke Sumbawa menumpangi helikopter Super Puma TNI AU. Untuk Kungkungan kerja di Sumbawa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar