SPACE IKLAN

header ads

Penutupan STQH XXVII Bupati Fauzan : Jika Serius, Kita Dapat Merubah Segalanya

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Oleh. L. Emmy
Jumat 2 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid secara resmi menutup gelaran Seleksi Tilawatil Qur,an dan Hadist (STQH) XXVII. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Lembar yang juga merupakan arena Utama STQH XXVII Tingkat Kabupaten, Kamis, 1 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm. Arif Rahman, Pj Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kepala OPD, Kakankemenag Lombok Barat, Camat Se Lombok Barat, Para peserta dari masing masing Kafillah, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta masyarakat luas. 

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa keseriusan dan kesungguhan sangat diperlukan dalam melaksanakan berbagai aktivitas. Dengan keseriusan dan kesungguhan akan dapat merubah segalanya  Hal ini terlihat dari perolehan juara umum dalam STQH XXVII yang digelar di kecamatan Lembar. Bupati Fauzan mengatakan bahwa dirinya memprediksi Kecamatan Gunung Sari menjadi juara umum namun ternyata juara umumnya adalah kecamatan Narmada. Ia melanjutkan bahwa selama ini kecamatan Lembar dan Sekotong jarang berada pada papan atas namun pada STQH XXVII kecamatan Lembar menjadi juara umum 3 dan Kecamatan Sekotong menjadi juara umum 6. "Ini membuktikan bahwa jika kita benar benar serius dan sungguh sungguh mempersiapkan diri dan berlatih semuanya akan bisa terjadi dan hal ini terbukti dalam STQH XXVII. Siapapun yang bersungguh sungguh Insya Allah akan berhasil" ujarnya. 

Bupati Dua periode ini mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya STQH XXVII dengan baik dan meriah. Ia juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten dan semua LPTQ kecamatan se Lombok Barat untuk terus melakukan pembinaan dengan baik dan sungguh sungguh untuk menghadapi Lomba Selajutnya. Menurutnya LPTQ memiliki peran sentral dalam mempersiapkan para peserta sehingga dapat menjadi juara. 

Bupati Fauzan mengapresiasi pelaksanaan STQH XXVII Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di kecamatan Lembar. Menurutnya pelaksanaan STQH ini berjalan dengan sukses dan memecahkan rekor jumlah peserta yang mengikuti pawai ta'aruf bertemakan Moderasi Agama dan Moderasi Budaya. Selain itu Bupati juga mengapresiasi karena kegiatan Pawai Ta'aruf STQH ini juga diikuti oleh masyarakat Hindu dan Budha. Hal ini merupakan bentuk toleransi dan moderasi yang baik dan perlu terus dijaga. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Lembar yang telah berpartisipasi dalam STQH ini. "Masyarakat Lembar luar biasa karena telah mendukung penuh STQH XXVII sehingga berlangsung sukses dan Pawai Ta'arufnya juga sukses" ujarnya. 

Sementara itu Ketua Panitia STQH XXVII yang juga Pj Sekda Lombok Barat H. Ilham dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan STQH yang dilaksanakan dari tanggal 27 Nopember hingga 1 Desember 2022 berjalan dengan lancar. H. Ilham menyampaikan bahwa kegiatan STQH ini diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari semua kecamatan di Lombok Barat. Dalam kesempatan ini ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. "Terima kasih atas dukungan semua pihak semoga mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT. Acara ini berjalan dengan lancar dan baik atas kolaborasi dan dukungan dari semua pihak" ujarnya. 

Dalam STQH XXVII, Kecamatan Narmada berhasil menjadi Juara Umum dengan nilai 34, kemudian Juara 2 kecamatan Gunungsari dengan nilai 30, Juara 3 Kecamatan Lembar dengan nilai 28, Juara 4 Kecamatan Labuapi dengan nilai 26, Juara 5 kecamatan Sekotong dengan nilai 18, selanjutnya kecamatan Kediri menjadi juara 6 dengan nilai 14, juara 7 diraih oleh Kecamatan Gerung dan Kecamatan Lingsar dengan nilai yang sama yaitu 9. Sementara itu Kecamatan Kuripan memperoleh juara 8 dengan nilai 8 dan Kecamatan Batulayar memperoleh juara ke 9 dengan nilai 4. Penyerahan hadiah kepada para peserta terbaik 1 hingga 3 dari masing masing cabang mata Lomba diserahkan oleh Bupati Lombok Barat, Ketua DPRD Lobar, Dandim 1606 Mataram dan Pj Sekda Lombok Barat. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar