SPACE IKLAN

header ads

Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tingkat Kabupaten Dompu Sukses dan Hikmah

Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tingkat Kabupaten Dompu Sukses dan Hikmah.

Oleh. Ipul
Jumat 23 Desember 2022.

DOMPU, WARTABUMIGORA - Puncak acara Peringatan Hari Ibu ke 94 tingkat Kabupaten Dompu di laksanakan dengan sukses dan hikmad di aula pendopo Bupati Dompu pada tanggal 22 Desember 2022.

Ketua TP. PKK  sekaligus penasihat Organisasi Wanita se kabupaten Dompu Ny. Lilis Suryani H. Kader jaelani bertindak selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Selanjutnya pembacaan sejarah singkat hari ibu dipercayakan kepada ketua Gabungan Organisasi Wanita Ny. Hj. Siti Faridah H. Syahrul Parsan, pembaca pembukaan UUD 1945 ketua Iswara Kabupaten Dompu Ny. IPA Nurrahmah Andi Bachtiar, sebagai pemimpin upacara dari perwakilan persit Kartika Chandra Kirana cabang Dompu dan bertindak sebagai perwira upacara dipercayakan pada Ikatan Adyaksa Dharmakarini. 

Puncak acara Peringatan Hari Ibu ini pula dihadiri Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, Amd. Parserta unsur Forkopimda lainnya, kepala OPD se-kabupaten Dompu, pengurus TP. PKK, ketua Organisasi Wanita masing-masing hadir beserta anggota. Turut memeriahkan Peringatan Hari Ibu juga hadir kelompok UKM yang melaksanakan gelar dagang hasil kerajinan dan industri rumah tangga serta olahan bahan pangan lokal.

Melalui sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan pembina upacara, bahwa dengan momentum Peringatan Hari Ibu mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui peran serta dan kesetaraan gender, keterlibatan perempuan dalam segala bidang pembangunan menunjukkan eksistensi dan kemampuan perempuan dalam meningkatkan fungsinya sebagai pendidik utama dan pertama dalam keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Perempuan berdaya, anak terlindungi,  Dompu Mashur, NTB gemilang, Indonesia maju. 

Rangkaian kegiatan acara Peringatan Hari Ibu  berjalan lancar dan sukses atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Selamat kepada ibu-ibu hebat kabupaten Dompu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar