SPACE IKLAN

header ads

PMR Madya MTsN 2 Mataram, Raih Juara Umum Bhakti Praja II Se-Kota Mataram

PMR Madya MTsN 2 Mataram, Raih Juara Umum Bhakti Praja II Se-Kota Mataram.

Oleh. DVD.
Minggu 31 Desember 2022.

MATARAM, WARTABUMIGORA -Senyum sumringah menyambut pagi  segenap Civitas MTs.N 2 Mataram dikarenakan delegasi PMR Madya MTs.N 2 Mataram berhasil keluar sebagai juara Umum pada ajang Bhakti Praja II Tingkat Madya se-Kota Mataram yang diselenggarakan oleh PMR Wira MAN 1 Mataram pada tanggal 27 sampai dengan 28 Desember 2022.

Bhakti Praja II PMR Wira MAN 1 Mataram kali ini menyuguhkan 7 (tujuh) mata lomba; Lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Pengurangan Resiko Bencana(PRB), Kreasi Tepat guna (KTG), Tandu Darurat, Poster,dan Pentas seni, yang diikuti ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Kota Mataram.

Dari 7 mata lomba yang dilombakan tim PMR MTsN 2 Mataram sukses membawa pulang 6 piala. Piala tersebut dari piala Juara 1 Lomba Kreasi Tepat Guna, Juara 1 Lomba Tandu Darurat, Juara 2 Lomba Tandu Darurat, Juara 3 Lomba Pengurangan Resiko Bencana Juara 3 Lomba Perawatan Keluarga serta 1 piala selaku Juara Umum.

Pembina PMR MTs.N 2 Mataram Siti, Hapsah, menyampaikan rasa syukur, haru  dan bangga atas torehan prestasi siswa/i binaannya di ajang Bhakti Praja II kali ini. Kerja keras, spirit pantang menyerah memang menjadi kunci raihan juara umum kali ini ungkapnya. Persiapan kami selama 2 minggu dengan semangat tinggi ternyata memperoleh hasil terbaik.

" Terima kasih anak-anakku telah berjuang dengan segenap kemampuan terbaikmu ungkapnya. Mudah-mudahan juara umum ini menjadi spirit untuk belajar dan berlatih lebih giat untuk menyongsong prestasi terbaik pada ajang kompetisi berikutnya, tetap semangat," ujar  Siti, Hapsah, Minggu (31/12/2022).

Kepala MTs.N 2 Mataram Bapak Sumber Hadi, S.Ag.,M.Ag. dalam sesi wawancaranya dengan tim humas menyampaikan rasa bangganya serta ucapan terima kasih kepada segenap kontingen PMR- Madya MTs.N 2 Mataram yang telah menorehkan prestasi membanggakan. 

" Untuk itu juara umum pada ajang Bhakti Praja II PMR Wira MAN 1 Mataram merupakan kado indah penutup  tahun 2022 ini sehingga menjadi indikator bahwa madrasah kita telah melaksanakan fungsi kelembagaannya secara baik dalam mendidik, melatih, membina serta mengembangkan potensi peserta didik sehingga dapat membuktikan diri sebagai  yang terbaik dan berhasil melampaui SMP/MTs. se-Kota Mataram," ungkapnya.

Ia meyakini Bhakti Praja itu adalah kompetisi  kematangan skill, kedisiplinan, kekompakan, juga tentang kerja keras dan spirit juara, maka persiapan secara matang dan sungguh-sungguh adalah jawabannya. Sehingga penting untuk kita sadari bahwa hari ini sekolah maupun madrasah begitu kompetitif sehingga kita di MTsN 2 Mataram harus menceburkan diri secara total dalam realitas kompetisi untuk prestasi di tingkat regional maupun nasional.

" Tentu dengan spirit dan persiapan yang tidak sederhana dan mudah, karena juara membutuhkan perjuangan, kerja keras, kerja cerdas, spirit pantang menyerah serta dukungan penuh segenap warga madrasah," tambahnya.

" Semoga kedepan dapat mempertahankan prestasi juara umum dan terus menerus berlatih menjadi lebih baik dan akan menjadi yang terbaik se-Nusa Tenggara Barat," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar