SPACE IKLAN

header ads

PT. Qukerja Tanda Tangan Mou dengan Pemda Lobar

Bupati Lombok Barat bersama PT. Qukerja Tanda Tangan Mou.

Oleh. L. Emmy
Jumat 16 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sepakati kerjasama dengan PT. Qukerja Mitra Solusi perusahaan yang akan menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri dan di dalam negeri.

Penandatanganan MoU tersebut di lakukan Bupati Lombok Barat didampingi oleh sekda para asisten dan kadisnakertrans bertempat di Pendopo Bupati Lobar. Kamis (15/02).

Mou ini menjadi upaya Pemerintah daerah dan pihak Qukerja dalam menyerap tenaga kerja baik calon pekerja trampil atau yang memiliki skil dengan yang belum memiliki skill.

Kepala Direktur PT. Qukerja Mitra Solusi Prhisyanto  menyampaikan, bahwa perusahaan qukerja merupakan platfrom perusahaan berbasis IT dan merupakan konsultan tenaga kerja bagi para pencari kerja terutama untuk mereka yang mencari kerja ke luar negeri, telah melakukan kerjasama dengan banyak negara yang membutuhkan tenaga kerja dari indonesia seperti hongkong, Malaysia dan negara-negara Asia hingga Eropa. 

" Para pencari kerja nantinya akan melakukan pencarian di aplikasi ayau website qukerja dan di sesuaikan dengan skil dan pekerjaan yang di butuhkan setelah di lakukan assessment maka akan di serahkan kepada pemerintah baik disnakertrans dan ke BP2IP jika mereka akan ke luar negeri dan di siapkan dokumen lengkap baru mereka akan di berangkatkan." Katanya.

Sementara itu H. Fauzan Khalid sangat menyambut baik kerjasama tersebut karena sangat membantu para pekerja di lombok barat  terhindar dari penipuan dan percaloan.

"Kerjasama ini memberikan solusi dan manfaat utamanya kerja formal, saya yakin banyak sekali kerja formal cuma akses informasi ke Masyarakat yang masih kurang." Ujarnya.

" Mudah mudahan kerjasama antara Pemda dan PT . Qukerja Mitra Solusi ini berjalan sesuai yang kita harapkan bersama." Singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar