SPACE IKLAN

header ads

Warga Labuapi Dukung Germas dengan Cara Ini

 

Dukung Germas, Labuapi Sehat Diluncurkan.

Oleh. L. Emmy
Jumat 23 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat hidup Sehat (GERMAS), Plt Camat Labuapi meluncurkan kegiatan Labuapi Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Jumat 23 Desember 2022.

Kegiatan Labuapi Sehat ini dilaksanakan dalam bentuk senam bersama yang dirangkai dengan pembagian doorprize dan makan buah bersama. Labuapi sehat ini merupakan bagian dari pelaksanaan jargon atau visi Labuapi Bercahaya, Harmonis dan Berbudaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Kasat Pol PP Lobar Baiq Yeni S Ekawati, Plt Camat Labuapi Lalu Rifhandani, sejumlah perwakilan dari BPKAD, DP2KBP3A, Bappeda, Dukcapil, BPBD dan masyarakat Labuapi.

Ditemui di Lokasi Senam Plt Camat Labuapi Lalu Rifhandani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas Kesehatan. Ia mengatakan kegiatan Labuapi Sehat ini menyasar para Ibu PKK dan seluruh Kader Posyandu se Kecamatan Labuapi. Plt Camat yang berhasil menggarap sejumlah even bergengsi ini berharap melalui program  Labuapi Sehat ini dapat menyadarkan masyarakat untuk selalu rutin melakukan gerakan-gerakan sehat pada kehidupan sehari-hari.  Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar Pemerintah Desa.

"Rencana kedepannya kami akan mengagendakan kegiatan senam bersama ini agar rutin dilakukan di masing masing desa, selain untuk mempererat tali silaturahmi", jelasnya.

Plt Camat yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini menambahkan  kegiatan ini dapat terselenggara karenaberkat dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik di OPD maupun masyarakat Labuapi. Ia menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Diharapkan kegiatan Labuapi Sehat ini dapat dilaksanakan setiap pekan agar masyarakat Labuapi sehat dan segar.

"Kami mengucapkan terimakaih kepada Pemda khususnya OPD OPD yang turut serta mendukung kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik dan lancar. Kami berharap kegiatan Labuapi Sehat ini menjadi program dan kegiatan ruitin bagi masyarakat Labuapi" tuturnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar