SPACE IKLAN

header ads

Agenda bulanan FBR Timur berziarah ke Syech Guru Marzuki Bin Mirsyod

Agenda bulanan FBR Timur berziarah ke Syech Guru Marzuki Bin Mirsyod.

Oleh. Mell
Senin 15 Januari 2023.

JAKARTA, WARTABUMIGORA - Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam memerintahkan kita agar memperbanyak mengingat mati dan bersabda : 

“Perbanyaklah mengingat pemutus kelezatan, yaitu kematian” (HR. Tirmidzi).

Banyak cara untuk kita bisa mengingat kematian, di antaranya dengan berziarah kubur. Sabda Rasulullah SAW, "Semula aku melarang kalian berziarah kubur, tetapi sekarang, berziarahlah kalian!" (HR Muslim).

Ziarah yang dimaksud bukan untuk meminta sesuatu dari ahli kubur, tetapi untuk mengingatkan bahwa kita pun akan seperti mereka. Tidak ada batasan kuburan siapa yang mesti diziarahi. Tidak hanya kubur orang-orang terkenal saja, kuburan siapa saja bisa diziarahi.

Mengingat kematian, selain bermanfaat, juga merupakan sunnah yang harus terus dilestarikan. Dengan harapan sunah yang baik ini dapat mensucikan jiwa dan melembutkan hati.

Hal ini yang menjadi panutan dan diikuti oleh Ketua FBR Timur beserta anggota-anggotanya, sekitar 5.000 lebih Anggota Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Jakarta Timur mendatangi Makam Syech Guru Marzuki Bin Mirsyod tepatnya di Gardu 025 Jln. Masjid Almarzukiyah  RT 016/03, Kel Cipinang Muara Kec. Jati Negara, Jakarta (15/01/2023).

Ziarah Makam yang sudah menjadi agenda ini merupakan program kerja Korwil FBR Jakarta Timur Haji Manan Yusuf, SE. Setiap satu bulan sekali yang bertujuan selain mengikat tali silaturahmi antar Gardu - Gardu se-Jakarta Timur juga mengingatkan akan Kematian kelak terhadap manusia.

"Berziarah merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap orang yang sudah meninggal. Dengan mengunjungi Makam mereka, mendoakan mereka serta membersihkan makam berarti kita masih mengingat mereka" ujar Manan Yusuf.

Manan Yusuf juga menambahkan, mendoakan mereka yang sudah meninggal adalah salah satu cara karena hal ini dapat memberikan kebaikan dan ampunan dari Allah SWT.

Acara Ziarah Makam bulanan ini di hadiri tokoh masyarakat setempat serta petinggi FBR Wakil Korwil Zul Kifly, Sekjen Makmur, Humas Habibi, para pengawas dan di kawal ketat Garda Korwil Timur yang di ketua Arnold.

Kehadiran Anggota FBR Jakarta Timur sejak di mulainya acara sampai dengan selesai berjalan tertib dan kondusif.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar