SPACE IKLAN

header ads

Akhirnya Setelah 2 Hari, Jasad Jumene Ditemukan diPantai Mawun

Ilustrasi Jenazah.

Oleh. WB
Minggu 29 Januari 2023.

LOMBOK TENGAH, WARTABUMIGORA - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, tim sar gabungan yang terdiri dari Rescuer POS Siaga SAR Mandalika, Kepolisian, TNI dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi mencari kerang laut.

"Berkat kerjasama dari berbagai pihak, akhirnya korban telah kita temukan mengapung tidak jauh dari lokasi diduga hilang" ucap Muhdar, PLT Kepala Kantor SAR Mataram.

Sebelumnya korban atas nama Jumene (33/L) asal Dusun Sangi, Desa Bangket, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah dilaporkan menghilang saat sedang mencari kerang di area Pantai Mawun. Keluarga kemudian melaporkan ke Kades Bangket Parek dan diteruskan ke Kantor SAR Mataram. 

Diketahui korban bersama keluarga berjumlah enam (6) orang berangkat menuju pantai sejak pukul 06.00 Wita pada hari Jumat 27 Januari 2023, dua (2) orang menunggu di tepi dan empat (4) orang termasuk korban menuju arah laut yang surut. Kemudian setelah beberapa saat mencari kerang, terjadi insiden saudara Kodim terseret ombak, namun korban tidak turut membantu menolong bersama kedua saudara lainnya, dan  kemudian dinyatakan hilang.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh keluarga. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian satu (1) orang nelayan di Pantai Mawun dinyatakan ditutup pada hari kedua.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar