SPACE IKLAN

header ads

Berawal Dari Sebuah Orderan, Penipu Berhasil Bawa Kabur Mobil Travel Avanza di Bandung

Berawal Dari Sebuah Orderan, Penipu Berhasil Bawa Kabur Mobil Travel Avanza di Bandung.

Oleh. Mell
Kamis 11 Januari 2023.

BANDUNG SELATAN, WARTABUMIGORA - Dari sebuah Orderan penumpang dari Jakarta pada tanggal 07 Januari 2023, Toyota Avanza hitam silver D 1710 LG tahun 2016 dengan STNK An. Lamira Pasaribu hilang di larikan komplotan penjahat milik seorang sopir Travel bernama Mual Juli Simatupang asal Bandung Jawa Barat.

Kronologis kejadian menurut keterangan Simatupang yang sehari-hari bekerja sebagai sopir Travel Bandung ada nya orderan dari Jakarta untuk bertemu di Terminal Leuwi Panjang dan menjemput teman pelaku ke daerah Baleendah Bandung.

"Tiba di Baleendsh tidak berselang lama datang seorang kawan pelaku menggunakan sepeda motor dan meminta Korban untuk menjumpai penumpang  lain seorang wanita ke sebuah pom bensin yang tak berapa jauh dari lokasi tempat mobil tersebut parkir dengan di bonceng sepeda pelaku lain " Kata Situpang.

Sesampainya di pom bensin dengan berpura-pura, pelaku lain menelpon seorang bersuara wanita dan meminta pelaku  tidak mau untuk di jemput korban dan meminta pelaku lain yang memboncengnya menjemput dan meminjam kunci mobil korban dengan alasan mau menaruh barang ke dalam mobil.

"Saya tak curiga sama sekali sampai mau meminjamkan kunci mobil saya kepada komplotan pelaku tersebut tapi kurang lebih 1/2 jam menunggu dan ku telepon gak aktif bergegas saya ke tempat mobil parkir dan di dapati mobil sudah gak ada di lokasi tempat mobil tersebut parkir "ujar Situpang.

Saat ini kasus sedang di tangani Polsek Baleendah Bandung selatan dengan Surat Keterangan Bukti Laporan Nomor : B/12/1/2023 /Polda Jabar / Resta Bdg /Polsek BE pada tanggal 09 Januari 2023.

Di Konfirmasi awak Media melalui pesan WA, Tim Penyidik Polsek Baleendah yang menangani Briptu Yuda Purnama SH menjelaskan kasus ini bukan pencurian tapi Penipuan dan penggelapan pasal 378.

"Kasus ini masih kami dalami dan menunggu saksi-saksi di lapangan dan lebih jelas nya pelapor mendatangi Polsek Bale Endah kembali untuk menemui Pimpinan kami untuk Konfimasi lebih lanjut." Ujar Yuda kepada awak media 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar