SPACE IKLAN

header ads

Cegah Perusakan Hutan di Lombok Timur, POLHUT Gencar Patroli

POLHUT Gencarkan Patroli, Cegah Perusakan Hutan Di RTK 15 dan Di Wilayah Konsesi IUPJL PT. ESL

Oleh. DVD
Selasa 10 Januari 2023.

LOMBOK TIMUR, WARTABUMIGORA -Guna deteksi dini terjadinya perusakan hutan yang makin parah khususnya di kawasan hutan lindung Sekaroh RTK 15  dan wilayah konsesi IUPJL PT. ESL

Menurut Sub Koordinator Gakkum LHK NTB Astan Wiria, Polhut dan Pamhut terus bergerak bahu membahu melakukan pengamanan.

Dalam kegiatan Patroli tersebut  yang terdiri dari Tim POLHUT BKO dinas LHK NTB bersama PAMHUT ( tenaga pengamanan hutan ).

" Kegiatan patroli di mulai dari kantor RPH Jerowaru BKPH Rintim ( Rinjani Timur )," kata Astan Wiria. Selasa ( 10/01/2023 ).

Menurut dia, adapun rincian kegiatan yang dilaksanakan  yakni meliputi pemantauan pengecekan dan pencegahan dini serta prakondisi terjadinya bangunan liar di dalam area IUPJL PT. ESL ( Eco Solutions Lombok ) bersama tim RPH Jerowaru.


" Melakukan tindakan pencegahan kepada masyarakat yang sedang menggembalakan kerbaunya di dalam kawasan hutan lindung RTK 15 Sekaroh untuk tidak melakukan perusakan dan penebangan pohon di dalam kawasan hutan karena tindakan tersebut tidak diperbolehkan dan dapat di pidana sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku." Ujarnya.

Lebih jauh, ia juga melakukan Patroli dan penjagaan di Pos PT. ESL bersama tim security guna melakukan pengamanan hutan pada area konsesi.

Selajutnya melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan dengan mantan Kades Pemongkong pak Caang untuk melakukan sosialisasi terkait dengan tindakan tindakan yang tidak boleh di lakukan oleh masyarakat di dalam kawasan hutan lindung sekaroh RTK 15 dan memberikan dukungan penuh terhadap tindakan tegas yang di ambil oleh tim RPH dan KPH terhadap masyarakat yang melakukan perbuatan melanggar hukum.

" Serta terus membangun kolaborasi yang positif dalam menjalankan program program pemerintah melalui BKPH Rintim dinas LHK Nusa Tenggara Barat  dan RPH Jerowaru." Singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar