SPACE IKLAN

header ads

Cuaca Buruk, Wakil Bupati Hj. Sumiatun Berikan Bantuan Kepada Nelayan di Pesisir Endok

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun saat memberikan bantuan sembako kepada nelayan di Pesisir Endok Desa Taman Ayu.

Oleh. ll
Rabu 5 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Wakil Bupati Hj. Sumiatun mengucurkan bantuan untuk warga Pesisir Endok Desa Taman Ayu Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat yang terdampak cuaca buruk. 

Bantuan sembako tersebut diproyeksikan bisa mencukupi kebutuhan warga pesisir Endok di Laut Lombok ini hingga kondisi cuaca ekstrem kembali normal.

Bantuan yang diberikan untuk warga Pesisir Endok berupa 1.45 ton beras, dengan 1.45 Kepala Keluarga (KK) dengan 674 Jiwa serta minyak, telur serta mie instan, roti serta perlengkapan bayi.

Saleh (52) warga Desa Taman Ayu, mengatakan bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan itu merupakan solusi bagi masyarakat pesisir Endok karena satu pekan ini sulit mendapatkan sembako akibat pendapatan sebagai nelayan tidak ada.

"Saya mewakili warga Endok, Taman Ayu, mengenai sembako yang diberikan ini alhamdulillah sudah sampai kepada warga pesisir Endok. Terima kasih banyak karena sudah memberikan solusi kepada warga yang sudah satu pekan terdampak gelombang tinggi dan angin sehingga BBM, LPG, dan sembako menipis," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Jum'ah (60), warga Desa Taman Ayu. Ia mengatakan bantuan sembako tersebut sangat penting bagi masyarakat pesisir Endok. Sebab masyarakat pesisir Endok mulai kesulitan mendapatkan sembako akibat pendapatan nelayan tidak ada dampak cuaca ekstrem. Stok sembako mulai menipis lantaran tidak pernah melaut selama seminggu lebih akibat gelombang tinggi.

"Kami sebagai masyarakat berterima kasih atas bantuan sembako dari Pemerintah Lombok Barat terkait, khususnya Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun. Masalah sembako ini sangat penting sekali bagi masyarakat terdampak cuaca ekstrem ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di pesisir pantai Endok," ujarnya.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengatakan, sedianya penyerahan bantuan sembako secara simbolis ia lakukan lantaran sejumlah nelayan merasa kesulitan melaut akibat cuaca ekstrim saat ini.

" Ya kami sangat bangga dengan para nelayan yang saat ditemui dengan kondisi sehat selalu." Ujarnya.

Selain itu juga, Hj. Sumiatun meminta kepada masyarakat nelayan agar sementara ini tidak melaut disebabkan cuaca buruk. Tidak hanya itu, dengan adanya bantuan sembako tersebut bisa dimanfaatkan sedini mungkin, karena dengan kondisi saat ini pemerintah Lombok barat juga akan memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat nelayan yang terdampak langsung cuaca buruk.

" Ini kita fokuskan dulu kepada masyarakat saya yang di pesisir Endok dan untuk wilayah lembar dan lainnya nanti belakangan, karena selama ini kita juga intens berkomunikasi dengan anggota DPRD H. Lalu Muhammad Ismail, karena ini juga sebagai fungsi tugas pokok DPRD untuk mengayomi masyarakat nya, dan masyarakat disini sangat bangga mempunyai wakil rakyat yang sering turun langsung ke masyarakat," ujarnya sambil diiringi tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Selain itu juga, Wakil Bupati Lombok Barat yang kerap disapa Ibuk Atun tersebut memberikan saran langsung kepada masyarakat agar menjaga nama baik daerah Lombok barat, dengan cara berdiskusi serta berdialog langsung dengan pemerintah terkait permasalahan dan kebutuhan masyarakat nelayan.

" Kita jaga nama baik Lombok barat, jika terjadi sesuatu jangan langsung demo, mari kita diskusi dan jika masyarakat butuh sesuatu datang ke kantor saya dan bila perlu langsung ke rumah Sekotong, kita diskusikan. Kan enak, saya selalu terbuka kepada siapapun," senyum ramah wakil bupati tersebut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar