SPACE IKLAN

header ads

Dengar Keluhan Warga, Polres Bima Gelar Jumat Curhat

Tampung Aspirasi Warga, Sat Binmas Polres Bima Gelar Jum,at Curhat di Masjid Nurul Hidayah.

Oleh. Ipul
Jumat 27 Januari 2023.

BIMA, WARTABUMIGORA - Personil Sat Binmas Polres Bima Polda NTB menjalankan kegiatan Jumat curhat di wilayah hukumnya, tepatnya di Masjid Nurul hidayah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Jum,at 27/01/23 Sekira Pukul 09.00. Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul hidayah Dusun Oi Ni,u Desa Panda  sebelum melaksanakan shalat Jumat, dan kemudian dilanjutkan dengan bincang santai mendengarkan keluh kesah warga masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, Jumat curhat adalah cara Polri, khususnya Polres Bima menerima keluhan masyarakat baik terkait situasi Kamtibmas maupun kinerja dan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

"Jumat curhat yang dilaksanakan ini merupakan program quick wins yang digagas Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo  M.si untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan dirasakan masyarakat," ujar Kapolres mengutip Adib.

Selain menampung curhatan masyarakat, Jumat curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian Imbuhnya.

Dalam Jumat curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi yang terjadi guna  mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat yang Kondusif.

Tokoh agama dan masyarakat dusun Oi Ni'u menyambut baik kedatangan tim Jum'at Curhat Sat Binmas Polres Bima yang telah melaksanakan program kepolisian yang menurutnya sangat bermanfaat guna meningkatkan hubungan baik dan silahturahmi antara Polisi dan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Bima.

" Sehingga tercapai tujuan bersama yakni tercipta nya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bima pada umumnya."Ucapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar