SPACE IKLAN

header ads

Forum Kades Kopang Bagikan Ratusan Bibit Ikan Pada Warga

Suhadi Forum Kades Kopang saat membagikan bibit ikan pada warga.

Oleh. WB
Rabu 5 Januari 2023.

LOMBOK TENGAH, WARTABUMIGORA -Dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Kopang membagikan ratusan ribu bibit ikan kepada warga, Rabu 04/01/2023. Ketua FKD Kecamatan Kopang, Suhaidi, SE menyampaikan,.pasca pandemi ini masyarakat membutuhkan program dan kegiatan strategis dari pemerintah u tuk bisa survive hidup. 

" Pasca Pandemi Covid-19 masyarakat terancan krisis pangan. Jadi masyarakat membutuhkan stimulus agar bisa survive ditengah ancaman krisis pangan. Makanya kita bagikan bibit ikan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hewani nya" jelas Suhaidi. 

Bibit ikan yang dibagikan oleh FKD merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB. 

"Ini adalah bentuk kolaborasi antar pemerintah provinsi, Kabupaten dan pemerintah Desa. Inilah yang kita harapkan, kedepan kami FKD Kecamatan Kopang akan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dalam rangka berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat Desa khusus nya di Kecamatan Kopang" tambah Suhaidi yang juga merupakan ketua PW KA KAMMI NTB. 

Lebih lanjut Suhaidi menjelaskan, bibit-bibit ikan tersebut akan dibagikan ke desa-desa di Kecamatan Kopang. Untuk selanjutnya Desa yang bersangkutan akan menyerahkan kepada masyarakat yang mau dan membutuhkan. 

Kepala Desa Montong Gamang, H. Muhammad Amin Abdullah mengapresiasi langkah FKD Kecamatan Kopang yang telah berinisiasi membantu Desa-Desa di Kecamatan Kopang. 

" Kami sangat mengapresiasi langkah FKD Kecamatan Kopang ini. Bibit-bibit ikan ini sangat membantu pemerintah Desa dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat" ungkap Haji Amin. 

Haji amin berharap kedepan FKD Kecamatan Kopang bisa lebih kolaboratif lagi dengan semua pihak yang berpotensi untuk diajak bekerjasama.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar