SPACE IKLAN

header ads

Gandeng Wartawan, Bawaslu Lombok Barat Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bawaslu bersama sejumlah wartawan saat melakukan sosialisasi Pemilu di Ujung Landasan.

Oleh. ll
Selasa 31 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA-  Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, NTB, Basriadi  yang mewakili Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat, mengajak kalangan wartawan dan pegiat media sosial (medsos) untuk menjadi pengawas partisipatif pada Pemilu 2024.

" Bawaslu saat ini sangat berharap betul kepada teman-teman media menjadi partner terdepan kami ketika nanti dalam proses di pencegahan maupun pengawasan dan penindakan pada Pemilu 2024," pinta Basriadi, Selasa (31/1/2023) saat melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Bersama Komunitas Wartawan Lombok Barat.

Menurutnya, peran serta wartawan menjadi salah satu ujung tombak Bawaslu selain juga di dalam lembaga pengawas penyelenggaraan pemilu itu sudah ada badan ad hoc. 

"Tentu saja kualitas, kemudian jam terbang, mobilitas, dan networking-nya teman-teman media terutama di media mainstream ini sangat berguna bagi kami ketika kami bisa berkolaborasi," ungkapnya.

Menurut Basri, dengan keterbatasan personil di lombok barat dirinya kepada masyarakat serta rekan-rekan jurnalis mampu memberikan akses informasi, terutama ditingkat bawah.

" Ya kita sangat keterbatasan personil  terutama tingkat kecamatan dan di setiap kecamatan hanya memiliki 3 (tiga) orang personil dan pengawas di desa hanya 1 (satu) orang. Sehingga pemilu di tahun 2024 bisa berjalan lancar dan pentingnya pemilu mampu mencetak pemimpin yang baik," Katanya.


Ia juga berharap untuk mengawal Pemilu, baik Pemilu baik legislatif maupun Kepala Daerah ditingkat Lombok barat pentingnya pengawasan ini untuk mengawasi Pemilu ini. Dan tidak cukup KPU dan Bawaslu mengawal pemilihan ini tanpa melibatkan masyarakat dan media.

" Dan ini merupakan sipat gotong-gorong masyarakat kita dan pemilu ini sangat wajib melakukan kolaborasi dengan media." Ujar Basriadi.

Dan kata dia, dirinya juga tidak menyangkal kemungkinan adanya kekeliruan dan berharap agar media dapat mengontrol kegiatan Bawaslu Lombok Barat.

" Kami mengucapkan terimakasih atas pengawas media," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar