SPACE IKLAN

header ads

Geliat Pariwisata, Dispar Lombok Utara Kembali Gelar Event Motor Trail Tahun Ini

Dispar Lombok Utara Kembali Gelar Event Motor Trail Tahun Ini.

Oleh. DVD
Minggu 22 Januari 2023.

LOMBOK UTARA, WARTABUMIGIRA -Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara mendorong pagelaran event motor trail guna dongkrak kunjungan wisatawan. Hal ini dilakukan, mengingat kunjungan saat ini di Kabupaten Lombok Utara terpusat di tiga Gili saja, yakni Gili Trawangan, Meno, dan Air, agar nantinya kunjungan merata Dispar berupaya untuk mengadakan event motor trail di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. (20/01/2022).

Disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Ali Zulkarnain, ke depannya kita akan mencoba membuat event di Lombok Utara sebagai langkah mengoptimalkan wisata yang ada di darat.

" Nantinya akan ada event motor trail di Desa Malaka," ucapnya.

" Untuk itu dikatakan Ali, pihaknya telah bekerja sama dengan Event Organizer (EO) dan diperkirakan pada Januari 2023 ini akan mulai untuk di promosikan. Januari 2023 ini akan di promosikan event trail ini, hal itu sebagai antisipasi berbagai hal seperti bentroknya jadwal dengan group trail yang ada di Daerah," tuturnya. 

Dikarenakan penggelaran untuk motor trail ini dilihatnya banyak penjadwalnya, mengingat bukan hanya Lombok yang nantinya akan mengikuti event tersebut, namun pihaknya akan mengelar event yang bisa di ikuti semua Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. 

" Mereka punya group, perkumpulan, dan punya jadwal setiap tahunnya, supaya mereka tidak menyelenggarakan event trail secara bersamaan makannya kita promosikan mulai Januari 2023 ini," ungkapnya. 

Pihaknya optimis mengadakan event tersebut, melihat dari kunjungan wisatawan di Gili Tramena pada saat MotoGP dan WSBK di Mandalika cukup tinggi. 

Gambaran kita sebenarnya, bagaimana mengintegrasikan pariwisata yang ada di Gili Tramena dengan yang di darat, hingga fokusnya disitu, agar jangan sampai disana saja yang ramai, sementara disini sepi.

" Akhirnya kita rencanakan event motor trail itu di Desa Malaka, tempat yang juga terkenal dengan ikan bakarnya," sebutnya. 

Nantinya juga, tamu yang ada disitu akan diberikan tempat untuk ikut, dengan cara, pihaknya telah menyediakan motor hingga peralatan yang diperlukan, yang bisa di sewa pada saat itu juga. 

Lebih lanjut Sekdis Pariwasata, saat ini pihaknya belum kepada konsep bagaimana mengintegrasikan event motor trail tersebut dengan WSBK ataupun MotoGP di Mandalika, tetapi dirinya menegaskan ada keinginannya untuk itu. 

Akan tetapi pihaknya sedang berupaya untuk mengadakan event motor trail tersebut di jadwalkan setelah lebaran, hingga nanti akan di pastikan apakah event motor trail tersebut akan berurutan dengan event yang ada di Lombok Tengah. 

" Kemungkinan setelah April, kita akan adakan event motor trail ini. Jadi nanti harapan kita terintegrasi event yang ada di Lombok Tengah dan yang ada di Lombok Utara. Mengingat juga kemarin kita dapat banyak tamu dari event MotoGP itu, artinya memang ada analisis ke situ,"tandasnya. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar