SPACE IKLAN

header ads

H. Rachmat Hidayat: TGH Subki Sasaki Sosok yang Tepat Nahkodai Bamusi di NTB

Ketua DPD PDI Perjuangan H. Rachmat Hidayat saat menyerahkan SK Bamusi kepada TGH. Subki Sasaki 

Oleh. ll
Selasa 24 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat menyerahkan mandat (SK) Pengurus DPD Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Provinsi NTB kepada TGH. Subki Sasaki. Senin (23/1/2023).

Menurut H. Rachmat Hidayat, TGH. Subki Sasaki merupakan sosok yang tepat untuk memegang kendali terhadap pengurus DPD Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di NTB, selain itu juga TGH Subki merupakan kader partai PDI Perjuangan yang cukup lama berperan, termasuk salah satu tim sukses Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

" Dan kalau beliau ini kader lama beliau ini sebagai tim sukses ibu Mega sejak lama bersama saya dan H. Mudahir,  bukan sekarang sejak masih kuliah di Madinah tahun 1997 beliau sudah disitu sebagai kader PDIP cumen tidak muncul tapi kemana-mana beliau jalan." Beber H. Rachmat. Senin (23/1/2023).

Selain itu juga TGH. Subki Sasaki sapaan akrab, pernah menjadi Tim Sukses Gubernur NTB pada zaman H. Lalu Serinate yang berpasangan dengan Husni, oleh sebab itu nama TGH. Subki Sasaki sangat di prioritaskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi Pengurus DPD Baitul Muslimin Indonesia atau yang dikenal dengan (Bamusi) di Provinsi NTB.

" Beliau dan sangat wajar menjadi ketua Bamusi provinsi NTB dan tentu nanti berbadan hukum sendiri dan nanti dia akan bentuk di setiap kabupaten kota di NTB, beliau sebagai corong agama dan lebih-lebih beliau sebagai ketua FKUB kerukunan beragama Provinsi," katanya.

H. Rachmat berharap dengan di angkatnya TGH. Subki Sasaki agar supaya tidak terjadi perbedaan, bahwa Agama ini sama saja,  hidup di republik ini tidak ada perbedaan dan jika ada perbedaan tersebut tidak dipertajam.

" Ya tentu bagi penganut Islam ya, jadilah Islam yang terbaik begitu juga bagi Hindu, jadilah Hindu yang terbaik. Dan tuan guru ini memang kami idam-idamkan dari dulu sosok yang tepat." katanya.

Ditempat yang sama, TGH. Subki Sasaki berharap bahwa, dengan penyerahan mandat (SK) DPD Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) untuk Provinsi NTB tersebut, dirinya berharap Bamusi sebagai organ sayap PDI Perjuangan yang fokus dalam kerja-kerja politik keislaman yang harus tampil ke depan untuk menangkal berita miring atau hoaks yang menyerang partai, terutama isu-isu bahwa PDI Perjuangan anti Islam, Karena faktanya PDI Perjuangan selalu bersinergi dengan ulama dan umat Islam dalam setiap langkah dan geraknya.

" Saya di Bamusi itu sudah lama sekali makanya ketua di DPP itu tidak ganti-ganti sampai sekarang dan kenal betul beliau kemudian jadi sama seperti partai lain," katanya.

TGH. Subki Sasaki juga menyebut bahwa, PDI Perjuangan juga punya ormas sayap yang dimana oprasibetul untuk perempuan, selain itu juga ada untuk segmen petani, ada pemudanya, ada untuk lintas agamanya dan lintas agama tersebut juga masuk di sini.

" Dan untuk dilantik belum cuman diserahkan dan dilantik itu seremonial, ya tapi sesungguhnya bahwa SK itu begitu sudah ditandatangani oleh ketua umum maka itu sudah berlaku sebagai bentuk amanah dan tanggung jawab," ujarnya.

Untuk langkah kedepan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Provinsi NTB akan menyasar para ibu-ibu generasi-generasi supaya Bamusi ini sebagai garda sayap terdepan di NTB.

" Jadi terkhusus kita di Lombok NTB ini yang mungkin ada yang masih melihat PDIP itu dengan sebelah mata maka mereka akan paham bahwa sesungguhnya PDI Perjuangan itu tidak seperti yang meraka pikirkan mereka sangkakan dan asumsikan begitu dan kita buktikan," beber dia.

" Dan itu kita sudah mulai sesungguhnya jadi banyak program-program yang nanti saya dengan sekertaris dan penasehat, serta pengurus nanti kita rembuk apa yang kira-kira kita adakan dengan apa namanya, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dan untuk kepengurusan ditingkat kabupaten kota akan berlanjut," tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar