SPACE IKLAN

header ads

HUT Baznas Ke-22 di Rangkai Santunan Anak Soleh dan Khitanan Massal

HUT Baznas Lobar Ke-22 di Rangkai Santunan Anak Soleh dan Khitanan Massal.

Oleh. Ilham
Rabu 18 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Khitanan massal, santunan anak soleh dan Khataman Al-Qur'an sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ke-22 Tahun bertempat di Kantor Baznas Lombok Barat, Selasa (17/01/2023).

Ketua BAZNAS Lobar TGH. M. Taesir Al Azhar, LC.,MA mengatakan sesuai arahan Baznas Pusat acara HUT Baznas ke-22 diadakan di masing-masing kantor dirangkaikan dengan Khataman Al- Qur'an, Santunan Anak Soleh dan Khitanan Massal.

"Tema yang diusung Baznas adalah berkah Berzakat, terimakasih muzaki dan terimakasih mustahik," tuturnya.

HUT ke-22 Baznas telah banyak mengurangi angka kemiskinan hingga 10 persen di wilayah Indonesia sebab Baznas Pusat maupun Baznas Lobar selalu permudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan selama mengikuti aturan.

"Intinya 3 sisi, Aman secara Syar'i, secara Regulasi, dan aman secara NKRI," pungkasnya.

TGH. M. Taesir menambahkan Baznas dengan motto sebagai Garda terdepan mensejahterakan umat terus digaungkan di Indonesia sehingga Baznas telah memberikan bantuan berupa biaya berobat, baik berobatnya di Rumah Sakit yang di Lobar, Provinsi maupun ke luar daerah seperti Sanglah dan Jakarta walaupun tidak banyak, TPQ, Ponpes untuk meringankan beban masyarakat.


Adapun Tahun 2023 ini salah satu Program baru Baznas Lobar akan mengadakan Nikah Massal untuk masyarakat Lobar umur 35 untuk laki-laki yang tidak punya modal Menikah diberikan Mahar dan uang untuk mengadakan resepsi serta akan berlangsung di Kantor Bupati Lombok Barat.

"Saya sudah menyiapkan anggaran 3M untuk 5.000 anak yatim se Lobar di tahun 2023," tegasnya.

Tugas dari Baznas selalu mengajak masyarakat sadar untuk berzakat sebab Amilin dan Amilat di tugaskan mengambil zakat infak dan sadaqah oleh yang Maha Kuasa.

''Baznas berterimakasih untuk Muzakki yang Berzakat, Mustahik yang menerima, tanpa ada Mustahik Baznas tidak bisa berdiri, dan yang sudah diberikan bantuan secara simbolis, Khitanan 3 orang perwakilan di Lobar, dan lainnya yang sudah menerima semoga banyak manfaatnya," tutupnya.

HUT Baznas ini dihadiri Kepala Baznas, Wakil Kepala Baznas Lobar, staf Baznas Lobar, Toga, Tomas, Puluhan Yatim Piatu, Santri, Peserta Khitanan Massal dan stakeholder terkait ikut duduk bersama memperingati HUT Baznas ke-22 Tahun.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar