SPACE IKLAN

header ads

Ini Menarik, Dari 26 RSAD Seluruh Indonesia Salah Satu di Kota Bima akan Diresmikan Presiden Joko Widodo

Dari 26 RSAD Seluruh Indonesia Salah Satu di Kota Bima akan Diresmikan Presiden Joko Widodo.

Oleh. Ipul
Kamis 12 Januari 2023.

KOTA BIMA, WARTABUMIGORA -  Kepentingan Layanan Kesehatan bagi BIMA RAYA, Kota Bima menjadi salah satu dari 26 RSAD seluruh Indonesia yang akan dibangun oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Lokasi Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Tingkat IV ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Rabangodu Selatan (didepan Kantor Lurah Rabangodu Selatan), yang dibangun diatas lahan seluas ± 3 Hektar, dilengkapi dengan fasilitas pendukung, dengan jumlah kamar tidur pasien sebanyak 44 kamar, ruang ICU, ruang VIP, ruang rawat inap, kamar jenazah, dan lainnya.

Dengan adanya RSAD ini, selaras dengan cita-cita Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang menginginkan adanya rumah sakit rujukan di Kota Bima, dan manfaatnya bukan saja dirasakan oleh masyarakat di Kota Bima saja, melainkan dapat juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, dan umumnya di Pulau Sumbawa.

Manfaat lain dengan adanya RSAD ini, selain membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kesehatan putra-putri daerah, juga diharapkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Bima, dan lain-lain dapat meningkat.

Sementara itu, jadwal pelaksanaan pembangunan RSAD ini diharapkan rampung pada bulan Juni 2023 mendatang, dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Jakarta bersama dengan 26 RSAD seluruh Indonesia, termasuk RSAD di Kota Bima saat ini.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar