SPACE IKLAN

header ads

Kado Istimewa Ulang Tahun ke- 76 Megawati, Kader PDIP NTB Gelar Santunan Anak Yatim

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB saat melakukan santunan kepada anak yatim piatu.

Oleh. ll
Selasa 24 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -- Momen ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dirayakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTB dengan menggelar doa bersama puluhan anak yatim dan orang tua jompo dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di Dusun Kebon Sudak Desa Terong Tawah  Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat NTB. Senin (23/1/2023).

Selain anak yatim, kegiatan tersebut juga didatangi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ikut acara tasyakuran dan doa bersama DPD PDI Perjuangan NTB lalu menyerahkan santunan kepada para anak yatim tersebut.

" Pada hari ini tepat tanggal 23 Januari 2023 ibu berumur 76 tahun dan bertepatan dengan 1 Rajab, Alhamdulillah ibu dalam keadaan sehat segar bugar," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat disela acara tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP tersebut, kegiatan ini merupakan tradisi dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan yang setiap merayakan Ulang Tahunnya Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri) tidak pernah merayakan dengan cara-cara yang hura-hura atau bermewah-mewah, dan didalam hidupnya selalu berjuang dengan masyarakat serta merasa sangat prihatin dan tujuannya adalah mendidik.

" Kami sebagai kader-kader nya itu melaksanakan perayaan nya dengan cara sederhana. Dan kita melaksanakan cita-cita atau program daripada beliau untuk menyasar masyarakat." Kata H. Rachmat Hidayat selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan NTB sekaligus anggota DPR RI.

Selain itu juga kata dia, semua kader-kader partai PDI Perjuangan diberikan amanah langsung bahwa, jika dirinya (Megawati Soekarno Putri) berulang tahun tidak meminta hadiah berupa apapun kepada semua kader partai. Serta hanya berpesan kepada semua kadernya dimasing-masing daerah untuk membersihkan sungai termasuk aliran sungai serta melakukan penanaman pohon dan berpesan jangan berikan lahan kosong, termasuk pekarangan rumah, dan setiap jengkal lahan kosong bermanfaat jika ditanami pohon maka akan menjadi sumber mata air dan mata air itu lah sumber daripada kehidupan serta tanam pohon yang bermanfaat yang bisa dimakan.

" Ya selain itu juga kita di sarankan membuat Posko Gotong-royong bermanfaat untuk masyarakat dan harus dijadikan tempat pengaduan, dan itu sebagai hadiah ulang tahun ini pesan beliau, jika kalau kebanjiran dan kebakaran Posko itu sebagai pengaduan. Dan itu terbukti begitu pemilu 1999 kami menang dan terbukti apa yang beliau ucapkan sejak tahun 1997 lalu," ungkapnya.

Disamping itu juga para kader partai selalu diberikan arahan oleh ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk melakukan santunan terhadap anak yatim-piatu fakir miskin serta orang tua jompo dan itu sesuai dengan ajaran agama.

" Dan kegiatan ini sering kita lakukan cumen kami tidak pernah mempublikasikan itu tidak penting, tapi kalau ada yang mempublikasikan ya monggo ya itu dia," ujar Rachmat Hidayat sambil tersenyum dihadapan wartawan.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar