SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa, Kakanwil Kemenag NTB Hadiahi Penghafal Al-Qur'an Umroh Gratis

Luar Biasa, Kakanwil Kemenag NTB Hadiahi Penghafal Al-Qur'an Umroh Gratis.

Oleh. DVD
Jumat 27 Januari 2023.

MATARAM, WARTABUMIGORA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB H. Zamroni Aziz, SH.MH menghadiri Hauliyah ke-33 Pondok Pesantren Thohir Yasin. Hadir Wakil Gubernur NTB Dr.Siti Rohmi Djalililah, Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur H.Sirojudin, MM Kapolres Lombok Timur, Dandim serta ribuan jam’ah dan keluarga besar Ponpes Kamis, 26/01/2023 di komplek ponpes Thohir Yasin Lendang Langka.

Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB H.Zamroni Aziz dengan ciri khas pidatonya membakar semangat seluruh santri dan santriwati, para Jemaah yang memadati halaman ponpes akan peran penting perempuan.

“ Bahwa hari ini sudah membuktikan bahwa perempuan tidak lagi dibelakang tapi bisa didepan untuk menjadi pemimpin. Buktinya wakil gubernur kita alhamdulillah dari ibu – ibu dan dari kaum perempuan. Dan Alhamdulillah pondok pesantren Thohir Yasin ini menjadi garda terdepan di Nusa Tenggara Barat.  Dan kami menyampaikan selamat ulang tahun pondok pesantren yang kita cintai ini yang ke 33 dan sudah memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, anak – anak, untuk generasi kita termasuk telah berbuat luar biasa untuk daerah dan negeri dan bangsa. Termasuk pondok pesantren termasuk luar biasa prestasinya, termasuk di event – event nasional dan pondok pesantren ini selalu mewakili Nusa Tenggara Barat." Ungkap H. Zamroni.

Lebih Lanjut, H. Zamroni Aziz dalam kesempatan itu mengundang salah satu santri yang berprestasi untuk tampil ke podium dan memberikan hadiah umroh untuk 2 orang santri penghafal 30 juz dan satu orang pengasuh dan disaksikan oleh pengurus Yayasan. Dua orang santri yang mendapatkan surprize hadiah umroh di momen Dzikrol Hauliyah  yaitu Sopian Hadi dan Riva Rinawan Wahidah.  

H. Zamroni Aziz atas nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.NTB menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan penghargaan yang sangat luar biasa terhadap pondok pesantren.

" Karena tanpa ada pondok pesantren mungkin banyak anak – anak kita yang tidak sekolah dan mudah – mudahan pondok pesantren semakin maju dan santri dan santriwati menjadi bupti  gubernur dan rajin- rajinlah untuk belajar. “ Ungkapnya

Tradisi baik dan Uswatun Hasanah memperingati moment  bersejarah yang dilakukan Ponpes di Nusantara menunjukan bagaimana penting peran pondok pesantren. Haul ke 33 Ponpes Thohir Yasin di isi dengan tradisi dan acara ,"Jeleng Minyak " setiap haul Ponpes menjadi ciri khas Ponpes dan ditunggu-tunggu santri dan masyarakat yang hadir . 

Ketua Yayasan Ponpes Thohir Yasin TGH Ismail Thohir mengungkapkan Pondok Pesantren Thohir Yasin memiliki 11 lembaga pendidikan mulai dari TK, MI, MTs Putera ,Puteri, MA Putera, Puteri, PPS Wustho, Ula dan Ma'had Ali Thohir Yasin.

Acara Dzikrol Hauliyah Ponpes Thohir Yasin diisi dengan pengajian langsung oleh pendiri dan pimpinan Ponpes, TGH Ismail Thohir. Dalam pengajian TGH Ismail Thohir menekankan akan pentingnya melaksanakan puasa Rajab dan Zikrulloh.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar