SPACE IKLAN

header ads

Mengenang Satu Abad NU dan Moment Harlah ke- 8 Ponpes Ijtihadul Mu'minin Kuripan.

Mengenang Satu Abad NU dan Moment Harlah ke- 8 Ponpes Ijtihadul Mu'minin Kuripan.

Oleh. Ilhm
Jumat 20 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -Moment Satu Abad NU dirangkaikan dengan Harlah ke 8 berdirinya Ponpes Ijtihadul Mu'minin Dusun Perengge Desa Kuripan Utara yang dipimpin oleh TGH. Sihabudin, SH.I, MH selaku Pimpinan Yayasan Ijtihadul Mu'minin telah berdiri tanggal 15 Desember 2015, dirintis dari pola Pendidikan TPQ yang dengan sangat sederhana serta terbatasnya daya dukung sarana prasarana.

Berkat semangat dan ketekunan TGH. Sihabudin, SH.I, MH, dengan para santrinya yang sekarang mencapai 300 orang ini berasal dari berbagai wilayah, ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat dengan pola Holaqoh serta pembelajaran klasikal dan mengelola berbagai lembaga formal MTs, MA dan non formal seperti lembaga PAUD Islam Ijtihadul Mu'minin, MTs, MA Al-Mu'min Perengge, Majelis Taklim Ijtihadul Mu'minin, Diniyah As-Syafi'iyah, TPQ Ijtihadul Mu'minin dan Program Tahfizul Qur'an Ijtihadul Mu'minin," pesan beliau saat Harlah ke 8, Kamis (19/1/2023).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kita berjuang dalam belajar dan orang-orang sukses yang besar banyak berasal dari Pondok Pesantren sehingga dapat keberhasilan yang tinggi.

Semua wali santri dan para jamaah Majlis Taklim Ijtihadul Mu'minin Kuripan akan hadir memeriahkan satu abad NU dan Harlah ke 8 Ponpes Ijtihadul Mu'minin serta dimoment penting dihadiri sekitar 500 jamaah," pesan TGH. Sihabudin via WA kemarin.

Sambutan pertama oleh Ketua Tanfiziyah PCNU Lombok Barat Dr. H. Nazar Na'amy, M.Si yang langsung menyaksikan pelantikan Pengurus Ranting MWC Wilayah Kuripan sebagai garda terdepan untuk merawat dan mengembangkan sayap organisasi sampai tingkat Desa dan Dusun, pesan Sekertaris PCNU TGH. Ali Maksum, M.Si, tadi saat mendampingi pelantikan siang tadi.

Hadir juga, pada acara ini TGH. Nafsin Pimpinan Ponpes Nujumul Huda Batu Samban, beliau memimpin doa di Harlah Ke 8 Ponpes Ijtihadul Mu'minin yang diharapkan mendapat keberkahaan. Selain itu, turut hadir Bapak Kakanwil Kemenag Propinsi NTB H. Zamroni Aziz, SH.I.,MH, yang memberikan sambutan akan menekankan tentang keberkahan, bila kita tekun belajar di Pondok Pesantren dan berkat do'a para Ulama dan tentu beliau langsung menyerahkan paket Umroh gratis pada salah satu santri Tahfiz Hamdani, Tahfizul Quran 20 Juz dari keberkahaan Al Quran Alhamduilah dapat bonus umroh di saat Harlah ke 8.

Selanjutnya, TGH. Sihabudin SHI.,MH, selaku pimpinan Ponpes Ijtihadul Mu'minin di Kuripan, Berharap agar di Harlah ke 8 Ponpes Ijtihadul Mu'minin sebagai Ponpes Nahdatul Ulama yang ada di Lombok Barat berkembang serta kemajuan bagi para santrinya yang unggul serta berprestasi dengan mengedepankan akhlakul karimah dan mendalami kajian kitab-kitab klasik serta mencetak para hafiz dan hafizoh sebagai generasi Qurani ke depan," pesannya.

Terakhir Kankemenag Lombok Barat menyerahkan Wakaf Al Quran pada Ketua Yayasan Ponpes Ijtihadul Mu'minin untuk santri Tahfizul Quran tadi siang.

Hadir diacara Harlah ke 8 para tamu Undangan diantaranya dari para Toga, Toma, Bupati Lombok Barat, Kakanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Lombok Barat, Khatib Syuriah PCNU Lombok Barat, Ketua Tanfiziah PCNU Lobar, Sekertaris PCNU Lobar, Anggota Dewan Lobar, Kasubag Kemenag Lobar, Baznas Lombok Barat, Kepala KUA se Lobar dan Kepala MTsN/MAN Lombok Barat juga turut hadir.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar