SPACE IKLAN

header ads

Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kota Bima di Lantik

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE 

Oleh. Ipul
Minggu 8 Januari 2023.

KOTA BIMA, WARTABUMIGORA - Pemerintah Kota Bima melalui Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu, yang dipusatkan di Lantai 3 Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, pada Minggu, 8 Januari 2023.

Asisten I Setda Kota Bima didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, dan dihadiri oleh Ketua Umum PP IAI, PD IAI Provinsi NTB, Organisasi Profesi Kesehatan Patelki, IAI, IDI, IBI, PPNI, IFI, PPGI, PDGI, PARI, dan PAFI.

Mengawali sambutan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten I Setda Kota Bima, Drs. H. Abdul Gawis, menyampaikan, berbicara tentang apoteker adalah suatu profesi yang sangat mulia, sejak keberadaannya sampai dengan hari ini masih tetap eksis.

"Organisasi ini diharapkan setelah dibentuk nantinya, agar tidak vakum, dan diharapkan ada aktivitas yang sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kata H. Gawis, para apoteker diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap obat-obat yang akan dikonsumsi oleh masyarakat, karena jangan sampai terulang kembali kejadian beberapa hari terakhir, adanya masyarakat yang keracunan sirup dan obat-obatan, ini jangan sampai terjadi di daerah kita.

"Ini adalah tanggungjawab moril kita bersama melakukan pengawasan terhadap obat-obatan yang akan dikonsumsi, organisasi ini harus mampu menghimpun, harus membangun kerjasama dengan lintas perangkat daerah, dengan pihak rumah sakit, dan lintas profesi kesehatan lainnya, dalam hal pengawasan obat," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP IAI, Apt Noffendri Rustam, SSi menyampaikan, senang sekali rasanya bisa hadir di Bima, ternyata Kota Bima daerahnya bagus, daerah nya dikenal dengan icon budaya yang sangat kuat dan kental sekali, teluk nya pun sangat indah dipandang mata," ungkapnya.

"Terima kasih kepada teman-teman yang dilantik hari ini, jadi pengurus itu gak gampang, harus sabar, harus banyak menahan emosi, harus banyak meluangkan waktu buat orang lain, sehingga kalau pengurus daerah bersemangat, kami dari pengurus provinsi maupun pusat jauh lebih bersemangat lagi memperjuangkan eksistensi profesi ini," katanya.

Selanjutnya, Ketua PD IAI NTB, Apt Drs. Agus Supriyanto mengatakan, terima kasih kepada Wali Kota Bima dan seluruh Pengurus Cabang IAI Kota Bima, Dompu, dan Kab. Bima yang telah mampu menciptakan harmonisasi, kolaborasi dan kerjasama dan soliditas organisasi profesi yang ada di Kota Bima, khususnya di Kota Bima sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan semua ini bisa memberikan manfaat untuk kita bersama, menjadikan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Bima untuk diwujudkan bersama, terutama pada program pelayanan Kesehatan sesuai dengan profesi kesehatan kita masing-masing," ungkap Agus.

Menurut Agus, Pemekaran kepengurusan ini sengaja dilakukan pihaknya, bagaimana nanti kedepan teman-teman apoteker di Kota Bima tidak ada lagi keraguan, dan kemajuan dunia kesehatan di Kota Bima sangat luar biasa, sehingga menjadi modal kuat bagi tenaga kesehatan untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Bima," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar