SPACE IKLAN

header ads

Pondok Kopi Bangkit, Mewujudkan Kesejahteraan dan Kreativitas" di HUT Pondok Kopi Ke - 41 Tahun

Pondok Kopi Bangkit, Mewujudkan Kesejahteraan dan Kreativitas" di HUT Pondok Kopi Ke - 41 Tahun.

Oleh. Mell
Minggu 29 Januari 2023.

JAKARTA, WARTABUMIGORA - Hari Jadinya HUT Pondok Kopi yang Ke- 41 tahun dengan mengangkat tema "Pondok Kopi Bangkit, Mewujudkan Kesejahteraan dan Kreativitas" diawali dengan Jalan Sehat, yang dilaksanakan di Lapangan Sarana Olahraga Pondok Kopi, Jl. Pondok Kopi IV E Blok E3 No.1, RT.12/RW.09, Pondok Kopi, Kecamatan, Duren Sawit, Jakarta Timur. Minggu (29/01/2023).

Perayaan HUT Pondok Kopi Ke 41 tahun berlangsung meriah, dengan menampilkan berbagai kreasi dan hiburan dari warga kelurahan pondok kopi. Acara tersebut di awali dengan Funwalk yang di ikuti seluruh warga Kelurahan pondok kopi.

Selain itu juga dilaksanakan acara Penandatangan kesepakatan kebersamaan Logo Pondok Kopi oleh para ketua RW dan Ketua RT bersama Lurah Pondok Kopi, Camat Duren Sawit yang di saksikan oleh Walikota Jakarta Timur.

Dalam perayaan Hari Jadi Pondok Kopi ke 41 tahun tersebut tampak Hadir Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si., M.AP. Camat Duren Sawit Musa Syafrudin, Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun, Lurah Pondok Kopi M. Hardi Ananda, Anggota Komisi 3 DPR RI Habiburokhman, S.H., M.H, Anggota DPRD Prov. DKI Jakarta Pantas Nainggolan, Dirut Rumah Sakit Islam Pondok Kopi dr. Hj. Umi Syarqiah,  Ketua Bidang Atlet & Prestasi,  Beserta Pengurus ESI Peng. Prov DKI Jakarta Andri Gultom, Pimpinan Anak Bank DKI Wilayah Bintara Ibu Yuni, Para Tokoh Masyarakat Pondok Kopi antara lain DR.c Jamalludin, SH. MH, Ketua RW 01 sampai dengan RW 11, LMK 01 sampai dengan LMK 11, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pondok Kopi, Para Undangan dan Masyarakat Kelurahan Pondok Kopi.

"Saya ucapakan selamat untuk ulang tahun Pondok Kopi yang ke 41, tentunya ulang tahun ini menjadikan evaluasi kita bersama dan terima kasih kepada CSR terutama kepada Rumah Sakit Islam Pondok kopi yang selalu peduli dan memberikan pelayanan kepada warga dan masyarakat. Tentunya mudahan mudahan kita mampu menjaga kebersamaan dan kegotong royongan, jika punya masalah di wilayah jangan di kerjakan sendiri tapi bersama sama. Baik pembangunan dan masalah lainnya, jika kita selesaikan secara bersama secara guyub insya Allah ada manfaatnya." Dalam kata sambutan Muhammad Anwar, selaku Walikota Jakarta Timur 

Komisi 3 DPR RI Habiburokhman, S.H., M.H menerangkan, "Kita merayakan ulang tahun Pondok Kopi yang ke 41 luar biasa partisipasi masyarakat dan aparat pemerintahan, dari pagi masyarakat sudah berduyun duyun untuk hadir. Mengacu pada nama pondok kopi sebetulnya punya sejarah yang cukup panjang dan awalnya dulu Desa Kopi 1982 menjadi Pondok Kopi, saya berharap dengan momentum ini gairah masyarakat untuk saling menjaga kerukunan. kata Wakil Rakyat asal Partai Gerindra ke awak media."

Camat Duren Sawit Musa Syafrudin, disela sela acara menyampaikan ke awak media.

"Rasa Bangga dan Bahagia, karena melihat warga tumpah ruah di sarana olahraga ini kita sama sama meramaikan ulang tahun Pondok Kopi yang Ke 41 tahun. Mudah mudahan warga Pondok Kopi semua bisa meningkatkan kesejahteraan bagi diri dan keluarganya, sehingga masyarakatnya bisa sejahtera lagi "Ucapnya.

Sedangkan Lurah Pondok Kopi M. Hardi Ananda yang punya hajat mengatakan, "Acara hari ini merupakan acara yang rutin, acara tahunan Kelurahan Pondok Kopi dimana hari ini ulang tahun yang ke 41. Pondok kopi lahir di tahun 1982 walaupun saat itu kelurahan Malaka dan Desa Kopi, namun warga masyarakat secara inisiatif rutin melakukan secara swadaya. Harapannya warga pondok kopi mengingat sejarah dimana ada penanaman pohon kopi dan lain sebagainya, dan itu harus sama-sama kita pahami. Dan harapan kedepannya dimana moment ini merupakan pesta rakyat yang menggeliatkan kegiatan sektor perekonomian kita, dan kita mengundang UMKM dan warga setiap RW saat ini ada 21 UMKM mungkin bisa lebih, bukan saja UMKM yang untuk berpartisipasi. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan dan kreativitas warganya dengan tema pada saat ulang tahun saat ini." ujarnya.

DR.c.Jamalludin, SH. MH Law Firm & Jamalludin Associates selaku Tokoh Masyarakat Pondok Kopi dan Ketua KKAI DKI Jakarta  yang Juga sebagai Donatur HUT Pondok Kopi Ke 41 menjelaskan, "Saya mengucapakan selamat ulang tahun Pondok Kopi ke 41, semoga lebih bangkit dan lebih Jaya. Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta'alla Penyelenggaraan puncak acara HUT Pondok Kopi ke 41 sangat meriah, dan dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi 3 Habiburokhman dan di Hadiri Walikota Jakarta Timur, Camat Duren Sawit, Lurah Pondok Kopi, Kapolsek Duren Sawit dan beberapa  Tokoh Masyarakat baik dari LMK, RW, bahkan 106 RT ikut hadir dan ikut berpartisipasi. Voucher yang kita sediakan itu 1384 kupon. Alhamdulillah, semua kebagian dan saya menghadirkan beberapa hadiah sembako berupa beras 100 kantong ukuran 5 kg dan alat alat elektronik. Hadiah utama sangat menarik berupa seekor kambing, melihat antusias di respon sekali oleh masyarakat Pondok Kopi. Bahkan diluar hadir berpartisipasi dalam acara puncak jalan gembira, jalan santai di sarana olahraga RW 09 Kelurahan Pondok Kopi. Saya selaku sponsor utama disini mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi dan kehadirannya, saya sangat bangga bahkan saya bertekad kedepannya untuk lebih gigih lagi, untuk memeriahkan atas nama Jamalludin & Associates saya sebagai pendiri disini mengucapkan terima kasih."pungkasnya.

Sebagai Doorprize utama, 1 ekor Kambing berhasil diraih oleh salah satu warga RW 05 Pondok Kopi.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar