SPACE IKLAN

header ads

PPK se- Lombok Barat Dilantik, Sekda: Harus Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas

 

Sekda Lombok Barat H. Ilham.

Oleh. L. Emmy
Rabu 5 Januari 2023.

LOMBOK BARAT WARTABUMIGORA - Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, Panitia Pemilihan Kecamatan Se Lombok Barat yang menempati urutan 5 besar akhirnya dilantik. Kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se -Kab. Lobar ini dilaksanakan di Aula Hotel Puri Saron, Senggigi, Rabu 4 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham, 

Komisioner Bawaslu Propinsi NTB Suhardi S.IP.,MH, Komisioner KPU NTB, Ketua KPU Lombok Barat Bambang Karyono M.H bersama Komisioner dan Sekretaris KPU Lombok Barat, Komisioner Bawaslu Lobar, Kepala OPD dan para camat serta, PPK Se Kabupaten Lombok Barat. 

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham menyampaikan selamat kepada semua PPK Se- Kabupaten Lombok Barat yang telah dilantik. Ia mengatakan tugas penyelenggara pemilu cukup berat karena dilaksanakan secara serentak. Hal ini tentu menguras energi dan pikiran para penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu. Namun demikian H. Ilham meyakini PPK Se- Kabupaten Lombok Barat dapat menjalankan amanah sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku. Hal ini tentunya sebagai langkah nyata untuk mewujudkan pemilu damai dan berintegritas. 

"Tentu kita berharap semua pihak dapat mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas dengan tetap mengedepankan asas pemilu yang langsung, jujur, adil dan bermartabat," ujarnya. 

Sekda H. Ilham juga menyampaikan bahwa menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas  merupakan tanggung jawab kita semua. Hal ini sebagai upaya kita untuk mendukung iklim demokrasi di Indonesia. Ia berharap agar semua pihak dapat bersama sama untuk membangun iklim demokrasi yang sehat dan dewasa di Kabupaten Lombok Barat. Hal ini penting agar situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif. Selain itu dengan di lantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat, ia berharap agar PPK dapat bekerja dengan Baik dan maksimal dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan langsung, jujur adil dan bermartabat.

Sementara itu Ketua KPU Lombok Barat Bambang Karyono menjelaskan bahwa pelaksanaan Pelantikan Panitia Pemilihan  Kecamatan ( PPK ) Se- Kabupaten Lombok Barat merupakan langkah awal dalam melaksanakan tahapan dan tugas Pemilu tahun 2024. Karenanya Ia berharap dan meminta semua PPK yang sudah dilantik untuk terus menjalin koordinasi yang baik dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024. 

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Lobar juga mengingatkan kepada Penyelenggara Pemilu dalam hal ini PPK di masing masing kecamatan agar bersikap netral dan bekerja sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Ia meminta agar PPK jangan sampai menjadi pemicu sengketa.

 "Lakukan koordinasi dengan Panwaslu di tingkat kecamatan dan forkopimcam sebagai langkah dalam mengawal tahapan Pemilu yang aman dan damai," ujarnya. 

Kegiatan pelantikan PPK ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Anggota PPK yang dilantik diminta segera menyiapkan berbagai agenda dalam upaya mensukseskan pemilu 2024.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar