SPACE IKLAN

header ads

Program Unggulan Rumah Tahfizul Qur'an MAN Lobar, Santri Murajaah Hafalan.

Program Unggulan Rumah Tahfizul Qur'an MAN Lobar, Santri Murajaah Hafalan.

Oleh. Ilhm
Kamis 26 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Gerung, Program Rumah Tahfizul Quran Riyadhul Ilmi MAN Lombok Barat sejak didirikan Satu tahun yang lalu sekitar bulan Juli 2022 telah berhasil memberikan bimbingan secara intens dan istiqomah untuk mendampingi sekitar 40 santri Tahfizul Quran dengan empat orang pembina para hafiz dan hafizah yang tekun dan ikhlas membimbing maksimal sepuluh orang, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan diprogramkan sebagai salah satu Program Unggulan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para orang tua murid yang mendaftarkan putra putrinya, sehingga banyak memilih MAN Lombok Barat sebagai pilihan utamanya, kata Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Azis Faradi, S.Pd, M.Pd tadi pagi. 

Program Tahfizul Quran ini bertujuan untuk membentuk para santri yang memiliki kemampuan penguasaan kompetensi hafalan serta tajwid , mahrajul huruf yang baik.Tentu, program Tahfizul Quran yang ada di MAN Lombok Barat ini di asuh oleh Mudirul A'am Pimpinan TGH. Taufiqurrahman, S.Pd.I yang memberikan Uji Publik setiap akhir bulan  dan Kepala Asrama Ust. Muhamad Hanafi, S.Pd.i serta dibimbing oleh para hafiz dan hafizah yang direkrut khusus dari alumni Pondok Pesantren ternama di Lombok Barat. 

Kegiatan rutin mulai pulang sekolah sampai dengan pukul 17.45 Wita dan setiap Minggu para santri wajib "Mabit" menginap di asrama didampingi oleh Kepala Asrama serta para Ustadz/Ustadzah untuk murajaah serta memperkuat hafalannya dan tajwid, bacaan, tartil dengan benar, pesan Ust.Hanafi, S.Pd.i., selaku Kepala Asrama Tahfiz Riyadhul Ilmi MAN Lombok Barat.

"Alhamdulilah para santri sudah ada yang sampai maksimal 15 Juz dan rata- rata katagori 5 sampai dengan 10 Juz selama mereka tekun mengikuti program madrasah. Semoga melahirkan generasi Qurani dan Berakhlak mulia, cerdas dan terampil sesuai Slogan MAN Lombok Barat "MANTAP" (Maju, Akhlak, Nyaman, Terampil, Aman, Prestasi)," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar