SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Kader dan Relawan Sambut Anies Baswedan di Lombok Barat

Ratusan Kader dan Relawan Sambut Anies Baswedan di Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Selasa 31 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Ratusan simpatisan kader Partai NasDem, dan relawan bersama tokoh agama dan masyarakat sambut Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan saat tiba di Dusun Sandik, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Senin Malam (30/1). 

Kedatangan Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu serentak tahun 2024 partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan ke Lombok Barat disambut meriah oleh Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem NTB H. Fauzan Khalid bersama ratusan simpatisan kader Partai NasDem, relawan, tokoh agama dan masyarakat. 

Saat safari di Lombok, Anies akan mengunjungi beberapa daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat termasuk Lombok Barat dalam rangka agenda silaturrahmi kebangsaan dan bertemu sejumlah kader, relawan, tokoh agama dan masyarakat. 

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem NTB H. Fauzan Khalid menyambut kedatangan Anies Baswedan ke NTB dalam rangka silaturrahmi kebangsaan yang dilakukan ke sejumlah daerah. 

Safari Anies Baswesan ke Lombok yang terkenal dengan Pulau Seribu Masjid ini datang ke Lombok Barat sudah ditunggu oleh kader, relawan, tokoh agama dan masyarakat. Karena Anies merupakan tokoh  berpengaruh dan menjadi inspirasi di berbagai kalangan di Lobar dan NTB sehingga kedatangannya sangat dinantikan. 

"Saya mengucapkan selamat datang pak. Anies Rasyid Baswedan di Kabupaten Lombok Barat," ucap mantan KPU Provinsi NTB. 

Sementara itu Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dihadapan ratusan simpatisan kader, relawan, tokoh agama dan masyarakat Lombok Barat saat acara silaturrahmi kebangsaan mengatakan dirinya kembali ke Lombok, NTB seperti kembali ke kampung halaman sendiri. 

"Saya ceritakan dulu pas masih belajar dibangku pendidikan, waktu itu masih kuliah dan pernah melakukan penelitian di salah satu tempat penelitian di NTB. Saya datang ke Lombok dan Sumbawa  waktu itu masih menggunakan bus menyeberang menggunakan fery dari timur ke Sumbawa bermalam di berbagai tempat," ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kata dia, kembali ke Lombok, kembali ke Sumbawa adalah kembali ke masa-masa penuh perjuangan waktu itu. 

"Saya bersama rombongan datang ke Pulau Lombok untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok dan para tokoh agama dan masyarakat," kata Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan ini mengaku, sangat gembira dengan sambutan dan antusias masyarakat Lombok. 

"Saya tidak mengira bahwa silaturahim di kediaman Pak Bupati dengan beberapa orang ternyata yang hadir ratusan orang," ucap Anies Bangga. 

Hari pertama kedatangannya di Pulau Lombok pada Senin, 30 Januari 2023, Anies Baswedan melakukan silaturahmi dan pengajian Akbar di Ponpes Yatofa Lombok Tengah. Kemudian Anies berziarah ke makan pahlawan Nasional, TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, di Pancor Lotim. Selanjutnya, Anies menghadiri pelantikan DPRT Nasdem se-pulau Lombok dan silaturahmi kebangsaan bersama dan Relawan di lapangan umum Masbagik.

Malam harinya, ia menghadiri silaturahmi kebangsaan di Lobar. Tepatnya di Sandik, kediaman Bupati Lobar. Keesokan harinya, Anies dijadwalkan menyapa kader dan Millenial di lapangan Sangkareang Mataram. Setelah itu bertolak ke Loteng untuk silaturahmi ke TGH L Turmuzi Badarudin Bagu. Dan silaturahmi akbar bersama relawan se NTB di ponpes Nurul Yaqin Praya.

Tampak hadir menyambut Anies Baswedan di Sandik Batulayar kader partai Nasdem, simpatisan, relawan, dan sejumlah tokoh di antaranya Bupati Lombok Timur, H Sukiman Azmy. Bupati Lombok Barat sekaligus Ketua Dewan Pakar DPW NasDem NTB, H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi,  Ketua DPD Nasdem Lombok Barat Tarmizi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Lombok Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar