SPACE IKLAN

header ads

Sebanyak 298 Peserta Ikuti Ujian Rekrutmen di Kanwil Kemenag Sebagai Petugas Haji Se-NTB

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Ujian  Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi yang merupakan tahap lanjutan dari seleksi administrasi calon petugas haji 1444 H/2023M  SE Provinsi NTB, Rabu (25/01).

Oleh. DVD
Jumat 27 Januari 2023.

MATARAM,WARTABUMIGORA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Ujian  Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi yang merupakan tahap lanjutan dari seleksi administrasi calon petugas haji 1444 H/2023M  SE Provinsi NTB, Rabu (25/01).

Seleksi rekrutmen ini dilaksanakan Serentak di semua Provinsi Dan Kabupaten kota dengan Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hari ini melaksanakan tes kompetensi dengan skema Computer Assested Test (CAT). seleksi petugas haji ini menggunakan telepon seluler genggam bersistem operasi Android milik masing-masing.

Adapun peserta yang mengikuti ujian Rekrutmen Seleksi ini sejumlah 298 peserta diantaranya terdiri dari unsur ASN Kementerian Agama see -  Provinsi NTB, UIN Mataram, Dan ormas.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Hj. Eka Muftati’ah saat membuka pelaksanaan ujian mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyampaikan beberapa hal penting yaitu : 

yang pertama, seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan

yang kedua seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rekruitmen untuk menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas, fair dan berlaku profesional

yang ketiga kepada peserta yang nantinya tidak beruntung dan tidak terpilih sebagai petugas haji tahun ini untuk tidak berkecil hati karena kesempatan untuk melayani tamu - tamu Allah SWT terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang.

Adapun Kepala Bidang PHU juga menegaskan  siapapun nanti yang lulus menjadi petugas haji harus mempunyai komitmen untuk ingin menjadi petugas, abaikan atribut apapun itu siapapun itu karena jika sudah menemani dan membersamai jamaah itu tugas utama kita.

"mari kita melaksanakan CAT ini dengan tenang, aman, tertib dan jangan ada yang gundah gulana karena itu semua sudah kehendak Allah SWT". Ungkapnya.

Adapun Melalui ketua Tim Pelaksana pada ADH dan SIH,  H. hairul selaku sekertaris  menyampaikan jumlah peserta see Provinsi NTB jumlah peserta yg ikut cat tahap pertama dari masing2 kab kota

1. Kota mataram 38 Peserta

2. Lobar 15 Peserta

3. Kab. Dompu 14 Peserta

4. KSB 14 Peserta

5. Lombok Utara 4 Peserta

6. Sumbawa 20 Peserta

7. Loteng 41 Peserta

8. Lotim 68 (Sesi 1), 3 (Sesi 2)

9. Kab. Bima 11 org

10. Kota Bima, 35 (sesi 1), 1 (sesi 2), 2 (sesi 3) -- total 35 org

11. Kanwil 38 Orang

Sehingga jumlah peserta yang mengikuti tes rekrutmen petugas haji Kloter PPIH Dan Arab Saudi  berjumlah 298 peserta Dari slmasing2 Kabupaten kota.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar