SPACE IKLAN

header ads

Semarak Kontingen Kemenag Lobar, Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Umat di HAB Kemenag Ke 77

Semarak Kontingen Kemenag Lobar, Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Umat di HAB Kemenag Ke 77.

Oleh. Ilhm
Senin 16 Januari 2023.

MATARAM, WARTABUMIGORA - Kegiatan gerak jalan kerukunan yang di pusatkan titik kumpul Start di Islamic Center Mataram dan menuju Panggung Utama di Lapangan Sangkareang, Sabtu (14/01/2023).

Kontingen Kemenag Lombok Barat dan Delegasi MAN Lombok Barat meriahkan acara Gerak Jalan Kerukunan Umat dari unsur Dharma Wanita, semua Satker MIN/ MTSN dan MAN Lombok Barat, unsur KUA Se Lombok Barat dan Para Penyuluh Agama Islam, dan Non Muslim seperti Hindu, Budha, Kristen, Katolik dan Konghucu ikut memeriahkan acara gerak jalan kerukunan sebagai wujud keberagamaan dan kebhinekaan , pluralisme budaya, agama serta sosial masyarakat.

Turut hadir sekitar 30.000 orang dari Pulau Lombok, dan Pulau Sumbawa, serta Kab/Kota Bima dan hari ini akan dilakukan deklarasi serta penandatanganan Deklarasai Damai untuk mewujudkan semangat Kerukunan Umat Beragama dari berbagai unsur agama yang ada di NTB yang dipandu oleh Ketua MUI NTB, didampingi Kapolda NTB, Sekda NTB serta para Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kota se NTB, dan para Tokoh Lintas Agama, Ketua FKUB NTB.

Terima kasih, pesan Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz, SH. M.H., disaat sambutannya dengan semangat dipanggung Utama siang tadi. Selain itu , H. Jalalussayuthy, M.Pd Kemenag Lombok Barat mendampingi kontingen Rombongan Kemenag Lombok Barat yang hadir melimpah memeriahkan acara gerak jalan Kerukunan sekitar 2.500 orang dari unsur ASN Kemenag Lobar serta Madrasah Swasta, MTs/ MA utusan KKM se Lobar , Para KUA serta Guru Sertifikasi Non ASN, Penyuluh Agama Islam, Penyuluh Agama Hindu, Budha dan Kristen, Katolik serta para siswa Madrasah juga turut memeriahkan acara siang tadi,

Pesan H. Abdul Azis Faradi, M.Pd selaku Kepala MAN Lombok Barat dan selaku Koordinator Lapangan Kasubag Kemenag Lobar Muliarta, S.Sos.saat mengarahkan kegiataan Gerak Jalan Kerukunan menyambut HAB Kemenag ke 77 dengan mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat disaat mendampingi Patwal dari start di Kemenag Lombok Barat sekitar pukul 13.00 Wita menuju Islamic Center Mataram pesannya siang tadi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar