SPACE IKLAN

header ads

Sosialisasi Masuk POLRI, Polres Lobar Sambangi MAN Lobar

 Sosialisasi Masuk POLRI, Polres Lobar Sambangi MAN Lobar.

Oleh. Ilham
Selasa 17 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Kegiatan tahunan ini rutin dilakukan Program Sosialisasi masuk Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama 2023. Kegiatan diawali dengan Pembinaan bagi semua siswa MAN Lombok Barat saat Apel Upacara Bendera Senin 16 Januari 2023 yang sekaligus selaku Pembina Kasubag bidang Pengembangan SDM Polres Lombok Barat Ardiana.

Menurut Ardiana, disaat sambutan ia sebagai siswa harus punya cita-cita besar sehingga akan ada aksi dan reaksi dari yang di cita-citakan untuk masa depan.

" Ya sebagai siswa harus memiliki cita-cita untuk masa depan," katanya. Senin (16/1/2023).

Sebagai Pembina Upacara Polres Lobar. Selain itu, harapannya bahwa kalian sebagai siswa/siswi menjadi estafet pelanjut generasi masa depan yang akan melanjutkan dan akan menjadi calon pemimpin masa depan Bangsa dan Negara ini.

" Tentu ada dipundak kalian semua, kata beliau saat sambutannya dengan penuh semangat dan tepuk tangan meriah." Katanya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan oleh anggota Tim Polres Lombok Barat yang didampingi Waka Humas MAN Lombok Barat Maesarah, M.Pd selaku moderator saat memberikan Sosialisasi masuk Akpol, Bintara dan Tamtama di Aula Lantai dua bersama semua siswa/i kelas XII IPA, IPS dan Bahasa siswa sekitar 131 orang untuk memberikan tehnis masuk serta bimbingan tehnis dasar dalam strategi masuk Akpol, Bintara dan Tamtama dengan menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi sesuai ketentuan syarat umum harus dimiliki syarat tidak cacat secara fisik maupun sehat jasmani dan rohani, setia pada Pancasila dan UUD 1945 serta Bangsa dan Negara, NKRI, tidak sedang dipidana , Memiliki ( SKCK) berkelakuan baik ,sikap Jujur, tanggung jawab dan keperibadian yang baik serta minimal tamat jenjang SMA/MA, umur minimal 18 Tahun dan tinggi minimal 160 meter sampai dengan 170 meter serta adanya syarat yang bersifat khusus, demikian pesan beliau saat sosialisasi berlangsung disamping ada tanya jawab dengan para peserta lainnya .

Kepala MAN Lombok Barat berterima kasih atas kepercayaan dan kesiapan tim Polres Lombok Barat untuk bersilaturrahmi dan sekaligus membangun kemitraan lintas sektoral agar mampu para siswa memiliki pengetahuan dasar dan Bimlat.

" Ke depan bagi siswa yang punya kemauan dan motivasi masuk Akpol, Bintara dan Tamtama, kata H. Abdul Azis Faradi, M.Pd sesaat sebelum Upacara dimulai," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar