SPACE IKLAN

header ads

TNI Korban KST Papua Tiba di Bima, Dimakamkan Upacara Militer

TNI Korban KST Papua Tiba di Bima, Dimakamkan Upacara Militer. 

Oleh. Ipul
Kamis 26 Januari 2023.

BIMA, WARTABUMIGORA - Jenazah Almarhum Serka Jeki, Babinsa Kampung Dugunalehari tiba di Bima hari ini, Kamis 26 Januari 2023, korban akan diantar ke tempat peristirahatan terakhir di Desa Buncu Kecamatan Sape Kabupaten Bima dengan upacara Militer.

Informasi yang diperoleh media ini, korban bertugas di Babinsa Kampung Dugunale Koramil 1714-04 Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua Tengah. Korban mengalami luka akibat pembacokan dan penikaman yang dilakukan oleh OTK terindikasi sebagai anggota Kelompok Separatis Teroris (KST) Sinak, Pimpinan Kalenak Murib.

Peristiwa itu terjadi Selasa 24 Januari 2023 sekira pukul 17.00 WIT di Komplek Pasar Tradisional Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua Tengah, saat korban menjalankan tugas sebagai Babinsa di pasar Tradisional Sinak.

Jenazah Korban telah diberangkatkan dari Timika menuju Surabaya via Makassar dengan menggunakan Pesawat Batik Air Boeing 737-dan Jenazah bermalam di Surabaya selanjutnya pada hari Kamis hari ini tanggal 26 Januari 2023, kemudian diterbangkan menuju Bima via Lombok dengan menggunakan pesawat Lion Air. Dan akan dimakamkan secara militer di Desa Buncu Dusun Nangapambu RT 11 RW 06 Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Korban mengalami luka bacok dan tikam pada dada bagian kanan dan lenghan kanan, sedangkan dalam perjalanan menuju Bima korban ditemani istri Nanang Irnawati dan seorang putri yang masih kecil bernama  Zhahira Putri Irna (5 tahun).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar