SPACE IKLAN

header ads

Jalan Lintas Labuhan Lombok Rusak Parah, Warga Mengeluh

Ruas jalan Pringgabaya labuan Lombok rusak parah.

Oleh. Heru
Rabu 9 Februari 2023.

LOMBOK TIMUR, WARTABUMIGORA - Lintas jalan Provinsi yang selama ini belum ditangani serius oleh dinas PUPR Provinsi NTB, mendapat sorotan tajam warga Pringgabaya Lombok Timur. Pasalnya ruas jalan antara Labuhan Lombok menuju Sambelia tersebut hingga saat ini belum tersentuh anggaran pihak Pemerintah Daerah.

Pantauan wartabumigora.id di lapangan, kondisi jalan tersebut sering menimbulkan korban, selain banyak memakan korban, kondisi jalan tersebut kerap membuat macet arus lalu lintas, terutama sore hari.

Menanggapi hal tersebut, Sahidin mengatakan bahwa, dirinya melintasi jalan tersebut hampir setiap hari pulang kerja.

" Kami hampir setiap hari melewati jalan tersebut, bahkan sering kita lihat ada kecelakaan, sebab banyak yang berlubang," ujar pria tersebut saat dihubungi media ini," Rabu (9/2/2023).

Selain itu juga, kata dia, keadaan jalan tersebut tergenang dengan air hujan, serta agak kesulitan untuk membedakan mana jalan yang tidak rusak dengan jalan yang rusak (berlubang).

" Terlebih saat ini sering hujan, jadi para pengendara sering terjerumus ke lubang jalan tersebut," imbuhnya.

Sementara dilain tempat, Saiful menyebut bahwa, dengan kondisi jalan seperti ini seharusnya peran pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi seharusnya lebih mementingkan keselamatan masyarakat, terlebih arus jalan tersebut sering dilewati oleh kendaraan berbobot besar, dan ini merupakan jalur lintas nasional menuju wilayah luar pulau Lombok, termasuk ke Sumbawa, Bima bahkan ke NTT.

" Terlebih banyak kendaraan perusahaan yang lalu lalang," katanya.

Ia berharap dengan kondisi jalan tersebut, pihak pemerintah segera memperbaiki, agar pengendara saat ini dapat kenyamanan serta tidak akan menimbulkan korban jiwa lagi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar