SPACE IKLAN

header ads

Jelang Bulan Ramadhan, Pemda Lombok Barat Gelar Operasi Pasar

Foto. Istimewa.

Oleh. L. Emmy
Kamis 23 Februari 2023.

LOMBOK BARAT,WartaBumigora.id - Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat,salah satunya dengan menggelar operasi pasar. Seperti dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lombok Barat, di halaman Pasar Pasar gerung, rabu 22 Februari 2023.

Dalam Operasi pasar kali ini Wakil Bupati hj. Sumiatun didampingi oleh kepala Dikpangan Damayanti Widyaninhrum, Sekdis Perintah, Kabag Ekonomi,Camat Gerung,Lurah Gerung Selatan,Kapolsek Gerung,Unsur Babinsa, danramil melakukan monitoring ke lokasi operasi pasar. 

Operasi pasar yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian dari sejumlah langkah nyata yang dikerjakan oleh Pemerintah dengan melibatkan berbagai stakeholder untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat, Dalam hal ini kenaikan harga beras,Dalam operasi pasar ini kami juga mengecek harga bahan pangan untuk mendukung kebijakan Pemerintah, terutama dalam menekan harga beras,” tutur wakil Bupati Hj. Sumiatun. 

Operasi pasar ini untuk umum dan tidak berbatas untuk siapa, karena siapapun, karena tujuan utamanya adalah membantu masyarakat, dengan harga yang murah dan bisa di jangkau oleh masyarakat, jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dikpangan Damayanti Widyaningrum menjelaskan, operasi pasar merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan harga komoditas terutama beras yang berpotensi naik. 

“Kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik,” katanya.

Damayanti menjelaskan ada sekitar 8 Ton beras yang didistribusikan ke pasar Gerung dari total yang akan di distribusi kan sebanyak 20 ton yang terbagi di beberapa pasar di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar