SPACE IKLAN

header ads

Kankemenag Lobar, Buka Penguatan Lembaga LPQ dan MDT di Aula MAN Lobar.

 

Kankemenag Lobar, Buka Penguatan Lembaga LPQ dan MDT di Aula MAN Lobar.

Oleh. Ilhm
3 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Kegiataan Rapat Koordinasi dan Evaluasi untuk Penguataan Lembaga LPQ dan MDT dilingkungan Kemenag Lombok Barat dibawah Binaan Kasi Pakis pak Saiful Hamdani, MH yang memberikan arahan serta program kegiataan yang terencana, terlaksana serta adanya evaluasi sehingga pentingnya koordinasi dengan semua LPQ dan MDT yang ada di lima wilayah Kecamataan Kediri, Labuapi, Gerung, Lembar dan Sekotong dengan peserta sebanyak 30 orang dari data 1400 LPQ dan MDT yang terdaftar Se Lombok Barat dan yang aktif di Emis 800 yang terus up data untuk meningkatkan sistem administrasi data santri dan ustadz/ustadzah serta layanan melalui Emis di Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Lombok Barat, Kamis (2/2/2023).

Kegiataan berlangsung sehari tanggal 2 Februari 2023. Kegiataan ini bertujuan untuk mengarahkan program Kegiataan LPQ dan MDT semua sudah Berbasis Sistem Online di era transformasi digital untuk mengisi data Emis.

Selanjutnya, Kankemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, M.Pd menjelaskan pentingnya informasi yang terkait dengan bimbingan dan arahan program dalam membina putra putri kita terutama di dalam membaca Al-Qur'an dan memahami Al-Qur'an dengan penuh keikhlasan dan literasi Al-Qur'an dalam mendidik dan membimbing para santri di lembaga binaannya masing-masing, pesan beliau saat membuka acara tadi pagi. 

Kepala Kemenag Lombok Barat memberikan Apresiasi atas kerja keras dan ketulusan para pembina dan ustadz/ustadzah yang mengajar di masjid, mushola dan surau dengan ketekunan dalam mengajar dan mendidik santrinya untuk pengabdiannya.

Beliau langsung buka rapat koordinasi LPQ dan MDT dengan ucapan Basmalah, Bismillahirrohmanirrohim semoga acara berlangsung lancar dan sukses, tandasnya.

Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Azis Faradi M.Pd selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kegiatan ini, semoga sukses untuk menuju perubahaan yang lebih baik.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar