SPACE IKLAN

header ads

Kapolsek Pringgabaya Sambangi Warga dengan Cara Ini

Foto, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto bersama anggota melaksanakan giat Program JUM'AT CURHAT yang dilaksanakan di dusun Lombok Baru, desa Gunung Malang, Kecamatan. Pringgabaya.

Oleh. Heru
Jumat 10 Februari 2023.

LOMBOK TIMUR, WARTABUMIGORA -- Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto bersama anggota melaksanakan giat Program JUM'AT CURHAT yang dilaksanakan di dusun Lombok Baru, desa Gunung Malang, Kecamatan. Pringgabaya dengan sasaran masyarakat komunitas Nelayan. 

Ada pun tujuan dari Program JUM'AT CURHAT adalah ingin menyerap informasi, mendengar  Masukkan, keluhan dan harapan masyarakat khususnya masyarakat komunitas Nelayan dusun Lombok Baru desa Gunung malang terhadap Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat khususnya Jajaran Polri Di Polsek Pringgabaya polres lombok timur.

" Ya program Jum'at Curhat ini adalah Program Dari Bapak Kapolri yang dilaksanakan setiap hari Jum’at  untuk mendapatkan masukan dan harapan masyarakat  terkait Polri dan juga merupakan salah satu cara Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, menyerap informasi di tengah masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pringgabaya." Ujar Kapolsek, Jumat (10/2/2023).

Menurut dia, Totok Suharyanto menyampaikan bahwa, seluruh masyarakat kecamatan Pringgabaya khususnya masyarakat Nelayan desa Gunung Malang yang selama ini aktif berkontribusi menjaga situasi Kamtibmas yang kondisif di wilayah Lombok timur khususnya wilayah kecamatan, Pringgabaya.

" Kami meminta kepada masyarakat komunitas Nelayan dusun Lombok Baru desa Gunung Malang agar tetap berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila cuaca sedang buruk dan meminta selalu mengikuti arahan pemerintah terkait keadaan cuaca melalui BMKG agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang melaut.Dan meminta kepada masyarakat nelayan agar tidak menggunakan bom pada saat menangkap ikan karena sangat berbahaya bagi nelayan itu sendiri." Imbuhnya.

Lebih Jelas, ia menyatakan bahwa, Desa Gunung Malang adalah salah satu desa di kecamatan Pringgabaya yang akan melaksanakan Pilkades, untuk itu diminta kepada masyarakat desa Gunung malang khususnya masyarakat nelayan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan pada saat pemilihan kades agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar siapa pun yang menang harus diterima dan di dukung oleh semua masyarakat desa Gunung Malang.

" Kepada masyarakat komunitas nelayan untuk dapat lebih bijak lagi di media sosial, karena sekarang ini banyak berita-berita yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat lainnya, usahakan tanyakan kebenaran berita tersebut kepada orang yang benar-benar ahli atau mengetahui berita tersebut agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat." Imbuhnya.

Selain itu juga Kapolsek Pringgabaya Meminta kepada Komunitas Nelayan agar melapor atau memberikan informasi kepada Kapolsek Pringgabaya atau bhabinkamtibmas apa bila menjumpai orang - orang yang tidak dikenal maupun mencurigakan di mana pun berada.

Tempat yang sama Tokoh masyarakat desa Gunung Malang yang merupakan PLT Kades Gunung Malang Muh.Apipuddin,Qh,S.Pd.I memberikan apresiasi terhadap kegiatan  Jumat Curhat  yg di laksanakan oleh  Kapolsek Pringgabaya polres lombok timur.

" Sehingga dengan adanya Jum'at Curhat ini masyarakat khususnya komunitas nelayan dapat secara langsung mendapatkan dan memberikan informasi terkait kamtibmas kepada Kapolsek Pringgabaya  dan anggota." Singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar