SPACE IKLAN

header ads

Kepala Basarnas Dapat Berbagai Penghargaan

Foto. Istimewa.

Oleh. Great
Rabu 1 Februari 2023.

MATARAM, WartaBumigora - Diusianya yang ke-51, Basarnas memperoleh berbagai penghargaan, antara lain tata kelola pemerintahan baik dari aspek pengelolaan pegawai, keuangan, akuntabilitas, pelayanan publik, dari Kementerian PAN dan RB, Kementerian Keuangan, Badan Kepegawaian Negara, KASN dan instansi pemerintah lainnya. Serta penghargaan dari ACT Consulting Internasional peringkat ke 3 besar lembaga dengan indeks implementasi harmonis dan peringkat ke 10 besar lembaga dengan indeks implementasi berakhlak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi saat membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, saat memimpin upacara peringatan HUT ke-51 Basarnas, Selasa (28/02) pagi.

“Saya minta kepada seluruh pegawai di lingkungan Basarnas untuk mempertahankan, dan meningkatkan reputasi tersebut,” kata Wahyu, di Lombok Barat.

Dalam sambutan menyampaikan harapannya kedepan Basarnas dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat melalui berbagai upaya yaitu meningkatkan kemampuan sdm dengan pelatihan dan pengembangan yang lebih intensif, memperkuat kerjasama dengan pihak-pihak terkait, seperti kementerian/ lembaga, tni-polri, organisasi masyarakat, dan organisasi internasional, mengembangkan dan memperkuat infrastruktur dan teknologi informasi dan komunikasi, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencarian dan pertolongan, dan meningkatkan pelayanan basarnas kepada masyarakat indonesia.

Adapun tema yang usung dalam peringatan kali ini yaitu “Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa”. Tema tersebut merepresentasikan semangat dan tekad Basarnas untuk memberikan pelayanan SAR, sesuai dengan amanah undang-undang nomor 29 tahun 2014. Diikuti oleh seluruh pegawai dan DWP Kantor SAR Mataram, baik yang berada di kantor maupun Pos SAR.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar