SPACE IKLAN

header ads

MMS ke VIII PKS Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Foto. Partai PKS.

Oleh. Mell
Kamis 23 Februari 2023.

JAKARTA, WartaBumigora - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII siang ini. "Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden tahun 2024," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya, Kamis (23/2/2023).

Syaikhu menyampaikan bahwa penetapan bakal capres telah melewati proses yang panjang dan cukup intensif. Sejumlah proses yang telah dilewati di antaranya, DPP PKS telah mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh struktur DPW se-Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022.

Selain itu, DPP PKS juga telah berkeliling ke berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk menyerap aspirasi dari tokoh lintas elemen di tingkat nasional dan daerah. Tak sampai di situ, Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII pada Agustus 2022 telah memberikan koridor dan petunjuk bahwa bakal calon presiden yang akan diusung oleh PKS memiliki tiga kriteria utama. Pertama, berkarakter nasionalis-religius. Kedua, menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Ketiga, memiliki peluang menang yang besar.

"Pada proses Musyawarah Majelis Syura ke VIII hari ini, pembahasan mengerucut pada sosok yang memenuhi tiga kriteria tersebut, yaitu Saudara Anies Rasyid Baswedan," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar