SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Babussalam Gelar Pelatihan, Tingkatan Kapasitas Perangkat Desa

Foto. Pemdes Babussalam Gelar Pelatihan, Tingkatan Kapasitas Perangkat Desa.

Oleh. L. Emmy
Sabtu 18 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat terus mendorong peningkatan sumber daya manusia bagi perangkat desa. Salah satunya dengan menggelar pelatihan penguatan kapasitas.

Pelatihan yang diinisiasi Pemdes Babussalam ini menghadirkan narasumber PSM DPMD Lobar Suhamdi’, Perwakilan BPD Babussalam’Pelatihan diikuti seluruh perangkat desa, bertempat di Aula Kantor Desa Babussalam. Sabtu (18/02).

Dia menjelaskan Kades Babussalam H. Ramli Ahmad saat Membuka Acara pelatihan peningkatan kapasitas perangkat mengatakan, pelatihan ini sebagai implementasi kewajiban pemdes dalam meningkatkan kualitas sumber daya perangkat desa.

"Maksud dari kegiatan, perangkat desa perlu mendapatkan penguatan kembali kedudukan, tugas, dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk perangkat desa, dengan pelatihan ini mereka bisa meningkatkan kinerja. Terutama dalam mengatur tata kelola pemerintahan dan kepentingan masyarakat desa.

" Serta upaya mengurangi kesalahan administrasi dengan orientasi menjadi pemerintahan yang tertib dan transparan,’’ jelas dia.

Kades berharap para peserta yang hadir dapat membawa manfaat berupa pemahaman akan kedudukan, tugas dan fungsi. Ini agar terbangunnya sinergi antara Pemdes stekholder lainnya. 


’’Tak kalah penting adalah terwujudnya pemenuhan kewajiban pemerintah desa secara tepat waktu sesuai ketentuan serta membangun hubungan yang harmonis dan positif antara pemdes dan Perangkat,’’ harap dia.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar