SPACE IKLAN

header ads

Perolehan Medali Porprov, Kontingen Lobar Posisi Kedua Porprov 2023

Foto. Istimewa.

Oleh. WB
Senin 20 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora.id - Perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 hingga hari kedua (Senin), Kontingen Lombok Barat menempati posisi kedua, di bawah kota Mataram. Data perolehan medali sementara yang dihimpun tim Koni Lobar, kontingen Lobar berhasil mendapatkan 25 Medali. Masing-masing, 11 emas, 6 perak dan 8 medali perunggu. 4 tambahan medali emas diraih Cabor Catur, Karate dan Biliard. 

Ketua Kontingen Lobar, Hj Nurhidayah mengatakan, sejauh ini peroleh medali Lobar pada Porprov terus bertahan. "Hari ini, ada tambahan medali dari beberapa Cabor. Dan mudahan kita tambah terus perolehan medali ini,"kata dia. Pihaknya pun sudah mengadakan rapat evaluasi terkait pelaksanaan Porprov hari pertama. Beberapa hal yang menjadi atensi, terkait target yang meleset dari Cabor, sehingga untuk menutupi itu pihaknya memaksimalkan pertandingan pada Cabor lainnya. 

Selain itu, pihaknya meminta agar pelayanan akomodasi, transportasi dari panitia perlu dibenahi. Sementara itu, ketua KONI Lobar H Suherman mengatakan dari total 25 Medali itu, terdapat tambahan dari hari pertama sebanyak 15 medali. Dirincikan, perolehan medali sementara masing-masing Cabor. Untuk cabor Sepeda mendapatkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 Perunggu. Cabor Renang  mendapatkan 2 medali Emas, 3 perak, dan 4 perunggu. 

Selanjutnya Cabor Menembak, menyumbang 1 medali perunggu. Cabor Catur, mendapatkan 4 Medali emas. Karate, menyumbang 1 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu. 

Kemudian, Cabor Biliard menyumbang 1 medali emas. Sementara itu, Ketua harian pengcab FORKI LOBAR

I WAYAN REDANA SH., mengatakan Cabor karate menyumbang 1 Medali emas, 2 perak dan 2 Perunggu.

"Kita target tiga emas, masih ada kelas yang dipertandingkan,"kata dia. Medali emas diperoleh lanjut dia, Zigi Zaresta yang merupakan salah satu Atlet nasional. Zigi menyabet emas pada Kategori Kata perorangan PA. Sementara perak diraih oleh Rian Niswan dan Perunggu diperoleh Sonya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar