SPACE IKLAN

header ads

PSSI Putar Otak, Liga 1 dan 2 Internal Askab Lobar Kekurangan Anggaran

Pengurus Askab PSSI Lobar.

Oleh. ll
Rabu 9 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Liga 1 , 2 dan 3 Internal Askab PSSI Lombok Barat telah bergulir sejak beberapa bulan lalu. Pertandingan pun sudah memasuki fase knock-out dan semi final. Namun kendala dihadapi Askab PSSI Lobar dan panitia pelaksana (Panpel), khususnya untuk liga 1 dan 2. Pihak Panpel dan Askab mengalami kekurangan atau defisit anggaran. Sehingga harus memutar otak bagiamana mengatasi anggaran untuk hadiah bagi klub yang Juara nantinya.

Ketua Askab PSSI Lobar H Arbain Ishak mengatakan, liga internal Aksab baik 1, 2 dan 3 sudah bergulir. "Liga 1,2 dan 3 sudah bergulir, ada mau fase knock-out dan semi final,,"kata dia kemarin. Lebih lanjut, kata dia untuk tiga liga ini diikuti 170 klub di Lobar. Untuk biaya pendaftaran pun bervariasi, untuk liga 1 biaya pendaftaran Rp1750.000,

Liga 2 Rp1.500.000 dan Liga 3 Rp1.300.000. Itu kata dia, terbilang masih murah dibanding Liga 3 Askab daerah lain. 

Kemudian biaya registrasi club baru masih Rp1.000.000. Biaya pendaftaran ini dipakai untuk operasional pertandingan, bayar wasit, siapkan lapangan dan Hadiah. 

"Liga 1 dan 2 minus, karena ndak cukup biaya pendaftaran untuk Hadiah,"ujarnya. Dari 16 klub liga 1 saja, total biaya pendaftaran Rp24 juta. Sementara biayanya termasuk untuk hadiah butuhkan Rp30 juta. "Jadi banyak defisitnya,"jelas dia. Namun untuk biaya operasional liga, lanjut dia sudah bisa ditanggulangi dari biaya pendaftaran. "Ini untuk hadiah definitif,"imbuhnya. Untuk defisit anggaran liga 1 dan 2 ini, Pihaknya harus mencarikannya. Ada dari sponsor, namun tidak banyak. Sementara itu Sekretaris Askab PSSI Lobar M Munib mengatakan Liga Aksab PSSI sudah mulai bergulir bulan Desember 2022 Lalu. 

Masing-masing liga 1 diikuti 16 tim, 

Liga 2 sebanyak 32 tim dan Liga 3 diikuti 122 tim yang dibagi menjadi 3 zona lapangan. Untuk Liga 3, diadakan di tiga lapangan masing-masing zona, yakni lapangan Sesela diikuti 44 tim, Lapangan Labuapi 40 tim dan Beremi Lembar 40 tim. Saat ini lanjut dia, untuk Liga 3 sudah masuk fase babak knock out menuju 32 besar. "Sedangkan Liga 2 sudah masuk fase knock out menuju 8 besar dan Liga 1 sudah semifinal. Dan finalnya hari Minggu ini di lapangan Lingsar,"jelas dia.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar