SPACE IKLAN

header ads

Resepsi Satu Abad NU, Wabup Danny Serukan Kekompakan & Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama

Wabup Danny Serukan Kekompakan & Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama.

Oleh. DVD
Selasa 7 Februari 2023.

LOMBOK UTARA, WARTABUMIGORA - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng  menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan oleh PC NU Kabupaten Lombok Utara bertempat di Masjid Nurul Hikmah Kecamatan Pemenang, Selasa (7/2/2023).

Turut hadir wakil ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama NTB,Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H, Pabung Dandim 1606 Mataram Letkol Ibnu Haban,Pengurus PCNU KLU, Camat Pemenang Datu Aryanata Bayuaji S.IP, para kepala dese, Tokoh agama, serts undangan lainnya.

Tujuan diselenggarakan kegiatan Istighosah dan Tabligh akbar serta pengajian sebagai rangkaian resepsi puncak satu Abad NU dan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pendiri bangsa dan anggota NU yang sejak dilahirkan sampai saat ini berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kesatuan bangsa.

Adapun satu Abad NU mengusung tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru".

Dalam sambutannya Wabup Danny menyampaikan dengan diselenggarakannya peringatan hari lahir NU yang ke 100 tahun, dapat meningkatkan kekompakan dan rasa toleransi antar umat beragama dalam sesama anggota NU serta dengan masyarakat luas.

Wabup Danny juga membeberkan tantangan satu abad yang lalu yaitu mencerdaskan bangsa dan memperjuangkan kemerdekaan, akan sangat berbeda dengan tantangan satu abad kedepan, hal tersebut dilihat dari perkembangan teknologi informasi.

"Perlu kesiapan yang matang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan satu abad kedepan,"ujarnya.

Harapan kita seluruh umat beragama di KLU yang muslim dan juga non muslim dapat terus berkolaborasi untuk mendukung pembangunan di Lombok Utara, serta senantiasa menjaga kerukunan umat beragama di Gumi Tioq Tata Tunaq.

Latar belakang agama, ras dan  budaya merupakan potensi yang sangat besar yang harus diperjuangkan untuk tetap dijaga kesatuannya sehingga bangsa Indonesia tetap bersatu. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat atas memperingati satu abad berdirinya NU, semoga kedepannya terus maju dalam membangun bangsa Indonesia,"ucapnya.

Dalam pada itu Ketua Yayasan Masjid Nurul Hikmah TGH Muhsin Muhtar menuturkan peringatan satu abad NU kita jadikan wadah pemersatu bangsa,kita patut bersyukur bisa merayakan satu abad NU ini, dan kita yang hadir mustahil bisa merayakan 2 abad NU nantinya.

"Keberadaan NU dan lainnya mampu berperan membangkitkan dan membangun kebersamaan seluruh umat di Indonesia,"ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar