SPACE IKLAN

header ads

Tingkatkan UKM, Disperindag Kota Mataram Lakukan Pelatihan

Kepala Disperinkop UKM Mataram Latih Pelaku Usaha Membuat Kue Kering.

Oleh. Ilhm
Sabtu 11 Februari 2023.

MATARAM, WARTABUMIGORA - Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperinkop UKM) Kota Mataram menggelar pelatihan cara pembuatan Aneka Kue Kering bersama pelaku usaha di Hotel Puri Indah Gebang, untuk memantapkan hasil karya barunya yang di produksi sebagai tambahan penghasilan dalam mencukupi kebutuhan keluarga, Jum'at (10/02/2023).

Kepala Disperinkop UKM Kota Mataram H. Lalu Fatwir Uzali mengatakan 

Peserta ibu-ibu sebanyak 30 orang yang diberikan keterampilan dalam pembuatan Aneka Kue Kering, diharapkan bisa mengembangkan usahanya untuk kedepan.

"Usaha baru ini supaya bisa memberi dampak kesejahteraan bagi ibu-ibu dan dapat tambahan penghasilan bagi keluarganya,"Jelas Lalu Fatwir.

Bukan sampai disitu saja, Disperinkop UKM akan berkordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan seluruh pihak Hotel di Mataram untuk promosi hasil pelatihan pembuatan Aneka Kue Kering dan lainnya, agar tamu WSBK yang menginap di Hotel tertarik dengan buatan UMKM Lokal Nusa Tenggara Barat.

Miq Wing panggilan akrabnya juga menambahkan pelatihan yang dilakukan 4 hari ini kedepan bisa memberikan manfaat bagi pelaku UKM wilayah Kota Mataram sehingga bisa mengelola modal, harga penjualan, dan bisa menentukan hasil usahanya.

"Nanti hasil produksinya akan ditaruh di Hotel yang ada di Mataram, nanti Event WSBK kabarnya tamu akan menginap di Hotel yang ada di Mataram, ini juga tujuannya mengurangi angka stunting dan menunjang Ekonomi keluarga," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar