SPACE IKLAN

header ads

Transformasi Digital Sangat Baik Untuk Sektor Ekonomi di NTB

Foto. Kadis Kominfotik NTB saat menghadiri Konferwil 2 AMSI NTB.

Oleh. WB.
Sabtu, 11 Februari 2023.

MATARAM, Wartabumigora.id - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB, Dr. Najamudn Amy, S.Sos, MM menyampaikan transformasi digital baik di sektor pelayanan publik dan sektor ekonomi menjadi penting bagi Pemprov NTB. 

Hal ini ia sampaikan saat menjadi narasumber di seminar Seminar Digital, dengan tema Transformasi Pelayanan Publik melalui Digitalisasi Pemerintahan dan Sektor Keuangan yang diselenggarakan oleh AMSI NTB di Fave Hotel, Sabtu (11/2).

“Karena transformasi digital ini menjadi urgent atau penting bagi peningkatan pelayanan publik hingga perekonomian di daerah,” ujarnya.

Lanjut Doktor Najam menjelaskan upaya Pemprov NTB dalam hal digitalisasi telah banyak dilakukan. Terbukti dari aplikasi yang telah dikelola langsung/lokal oleh Pemprov NTB mencapai 62 aplikasi.

“Kami baru ini mendapat peringkat peringkat 8 secara nasional dalam indeks SPBE dan meraih kembali predikat Provinsu Terinovatif,” jelasnya.

Selain itu dari sektor ekonomi, mantan Kasat Pol PP NTB itu juga menjelaskan peran JPS Gemilang hingga hadirnya NTB Mall dapat meningkatkan jumlah UMKM hingga meningkatkan perekonomian di NTB.

“Alhamudillah dari data BPS terbukti Pertumbuhan ekonomi di NTB positif mencapai angka 7,04%,” ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar