SPACE IKLAN

header ads

Wabup Sumiatun Serahkan Bantuan Korban Banjir di Sekotong

 Wabup Sumiatun Serahkan Bantuan  Korban Banjir di Sekotong.

Oleh. L. Emmy
Selasa 14 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora.id -Wakil Bupati (Wabup) Lombok Barat Hj. Sumiatun menyerahkan ratusan paket bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh Kalak BPBD Mahnan,  Kadis Sosial Lalu Martajaya,  Sekretaris PU Lalu Sujana, Camat Sekotong, Kades Buwun Mas dan Kades Persiapan Pengantap.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan oleh Wabup dari Kementrian Sosial berupa makanan siap saji sebanyak 1200 paket, makanan anak sebanyak 400 paket, kasur  50 Lembar, Kids Ware 50 Paket dan selimut 200 Lembar. Sedangkan beras sebanyak 500 kilogram dari Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat.

Semua bantuan diterima oleh Camat Sekotong untuk kemudian diserahkan ke masyarakat melalui desa-desa yang terdampak banjir.

Penyerahan bertempat di kediaman Wakil Bupati Hj. Sumiatun di Sekotong Lombok Barat pada Selasa, (13/2).

Selain bantuan dari Kementrian Sosial RI bantuan juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Barat yang langsung didistribusikan untuk warga Desa Persiapan Pengantap berupa terpal sebanyak 25 lembar, selimut 70, mie intan 60 dus, air mineral 50 dus, minyak goreng 50 liter,  abon 60 bungkus, tikar 50 lembar dan telur sebanyak 100 trai.

Kemudian untuk kelurga korban yang meninggal atas nama Sahira di Dusun Sepi, Desa Buwun Mas juga dapat bantuan yang diserahkan wakil Bupati Hj. Sumiatun berupa beras 50 kilogram, gula 15 kilo, teh 10 pak, abon 10 pak, mie instan 4 dus dan air 10 dus dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Kalak BPBD Mahnan mengatakan penyaluran tim BPBD dibagi menjadi dua tim. Tim satu ke Sekotong mendampingi Ibu wakil bupati menyerahkan bantuan, sementara tim II ke Mekarsari Gunungsari menyerahkan bantuan dan melakukan assesment kerugian dan penyebab banjir.

Sementara Wakil Bupati Hj. Sumiatun saat turun menemui masyarakat di Dusun Sepi dan Dusun Kembeng Desa Persiapan Pengantap menyampaikan ikut berduka atas banjir yang melanda masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Lombok barat itu juga mendoakan agar semua warga diberikan kesehatan dan ketabahan oleh Allah SWT. Karena semua musibah banjir ini kehendak Allah SWT.

"Bapak Ibu warga tiang kami turun bersama jajaran Pemda Lombok Barat melihat warga di Desa Persiapan Pengantap ini yang terkena musibah bencana alam yaitu banjir. Kami juga berkunjung kepada keluarga korban banjir yang anaknya meninggal terkena tembok akibat banjir," ucap Sumiatun.

Kehadiran kami ini, lanjutnya, merupakan bentuk perhatian Pemda kepada masyarakat, semoga semua merasa senang karena ini juga merupakan kewajiban kami selaku Pemerintah Daerah, katanya. 

"Kalau ada masyarakat tidak mampu sakit silahkan sampaikan kepada kepala dusun dan Kadesnya, insyaallah Pemda siap membantu meringankan beban Bapak Ibu semua," ujarnya. 

"Mohon do'anya semua agar tetap sehat dan memudahkan kita selalu bertemu," pungkasnya.

Berikut rekapitulasi data korban banjir dan longsor di Lombok Barat menurut data terakhir BPBD di Kecamatan Sekotong.

Desa Sekotong Tengah 1159 KK, 3600 jiwa,  Desa Taman Baru 190 KK 570 jiwa, Desa Buwun Mas 250 KK 870 jiwa.  Desa Persiapan Pengantap 270 KK atau 624 jiwa dan Desa Persiapan Mpol sebanyak 215 kk 664 jiwa. 

Kemudian di Kecamatan Gunungsari di Desa Mekarsari 2 KK 10 jiwa, Kecamatan Batulayar Desa Seteluk 60 Kk 180 jiwa,  Desa Persiapan Penanggak 7 kk 24 Jiwa. Jadi total Keseluruhan 2.030 KK, 6.542 jiwa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar