SPACE IKLAN

header ads

Aksi Brutal Kelompok Separatis Teroris Papua Tembak Mati 2 Prajurit TNI-Polri

Foto. Proses pengiriman jenazah korban penembakan di Papua.

Oleh. Mell
Senin 27 Maret 2023.

JAKARTA, WartaBumigora – Kepolisian Daerah (Polda) Papua masih melakukan penyelidikan terkait pelaku penyerangan dan penembakan yang menewaskan dua anggota TNI Polri saat melakukan pengamanan salat Tarawih di depan Masjid Al-Amaliah Ilu pada Sabtu kemarin, 25 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pelaku penyerangan belum berhasil teridentifikasi.

“Sedang dalam penyelidikan,” kata Kombes Benny, Minggu, 26 Maret 2023.

Kombes Benny menjelaskan, akibat peristiwa penembakan itu, anggota Koramil 1714-02/Ilu bernama Serda Riswar terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah hingga meninggal dunia.

“Anggota Polsek Ilu bernama Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut hingga meninggal dunia,” ujarnya.

Selanjutnya jenazah satu anggota Polri diterbangkan ke Jayapura. Kemudian diterbangkan lagi ke Merauke, Papua Selatan untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sementara anggota TNI yang meninggal, rencananya besok Senin 27 Maret akan diterbangkan ke Jayapura, selanjutnya diterbangkan ke Sorong, Papua Barat,” katanya.

Dua Anggota TNI-Polri Tewas Ditembak KKB Saat Pengamanan Ibadah Tarawih

Pascapenyerangan secara brutal yang diduga dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua situasi terkini masih siaga satu.

“Saat ini situasi di Kabupaten Puncak Jaya masih siaga satu,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan resminya, Minggu, 26 Maret 2023.

Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Kapolda Papua meminta kepada Kapolres dan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan serta melakukan penyidikan terhadap kedua pelaku guna mengungkap motif penembakan penyerangan tersebut,” ujarnya.

Seluruh stakeholder dan masyarakat juga diminta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada aparat keamanan apabila melihat atau mengetahui adanya orang yang mencurigakan,” imbaunya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar