SPACE IKLAN

header ads

AMSI NTB Gelar Rakerwil Bahas Kegiatan Tiga Tahun Kedepan

 

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu
Sabtu 11 Maret 2023.

MATARAM, WartaBumigora – Guna wujudkan kinerja Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB 3 (Tiga) Tahun kedepan, AMSI NTB menggelar Rakerwil 2023 di Mataram. Sabtu (11/3/2023).

Dimana kegiatan program tersebut membahas program kerja, baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka Panjang untuk kinerja AMSI NTB selama tiga tahun ke depan. 

Program Jangka Pendek 

Program jangka pendek yang disepakati meliputi Rakerwil, AMSI NTB Ekspansif, Bukber AMSI NTB, AMSI NTB Peduli, Diskusi Gabungan, Forum Cerdas AMSI NTB, AMSI Go to School, AMSI Ngaji.

Kemudian, Pelatihan Peningkatan Traffic Website, Forum Cek Fakta, Kampanye Wisata AMSI NTB, The Eksplorer, Seminar Kolaborasi, Advokasi AMSI NTB, Pelatihan Kode Etik Jurnalistik, Bedah Kasus dan AMSI NTB Award.

Program Jangka Panjang

Sedangkan program jangka panjang meliputi Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Verifikasi Media, Studi Banding, Seminar Nasional dan program kewirausahaan AMSI NTB.

Ketua AMSI NTB, Hans Bahanan mengatakan melalui Rakerwil ini dapat mempererat kembali silaturahmi dan kekompakan AMSI NTB.

“Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan mempererat kembali kekompakan AMSI NTB. Kita harus bersatu bersama membangun AMSI, rumah kita bersama,” ucapnya, Sabtu(11/3/2023).

Menurutnya, seluruh program tersebut dibagi ke dalam lima bidang AMSI NTB. Sehingga para ketua bidang memiliki tanggung jawab bersama.

“Semua program kita bagi ke bidang masing-masing. Sehingga semua anggota memiliki tanggung jawab bersama dalam menyukseskan setiap program,” ujarnya.

Dia mengatakan AMSI NTB ke depannya akan on the track dan sinergi dalam bekerja kemudian program yang meningkatkan kapasitas jurnalis untuk meningkatkan kemampuan Anggota AMSI NTB.

“Kita ingin kerja bersama, berkolaborasi. Banyak program kita yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas jurnalis. Jurnalis harus bekerja sesuai 21 pasal dalam UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya dalam rakerwil yang diikuti belasan peserta tersebut .

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar