SPACE IKLAN

header ads

Gedung SDN Tolouwi Bima Tidak Layak Dipakai Belajar, Ini Penyebabnya!

Foto, Kondisi Gedung SDN Tolouwi Bima.

Oleh. Ipul
Selasa 28 Maret 2023.

BIMA, WartaBumigora - Kondisi bangunan SDN Tolouwi berlokasi di Monta Selatan Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB sangat memperihatinkan, bahkan sejumlah Ruangan Kelas Belajar Mengajar (RKBM) dianggap tidak layak. 

Berdasarkan pantauan langsung Media ini, Selasa (28/03-23), kondisi Bangunan memang banyak yang rusak, bahkan atap bocor, hal itu dikhawatirkan mengancam keselamatan peserta didik yang sedang berada di ruangan. Keadaan tersebut juga mengakibatkan proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal. 

Kepala Sekolah, Salahudin, S.Pd, mengatakan, akibat kondisi bangunan banyak yang rusak, hal itu dikhawatirkan mengancam keselamatan peserta didik yang sedang berada di ruangan. 

" Hal tersebut juga mengakibatkan proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal," ungkapnya.

Lanjutnya, selama saya jadi kepala sekolah sangat memperhatikan dengan jelas bahwa bangunan tersebut memang kurang layak untuk proses belajar mengajar, tidak hanya guru, siswa juga tidak tenang ketika mengikuti pelajaran. 

" Apalagi masuk musim hujan seperti ini jadi proses belajar tidak maksimal, maka mereka akan menghentikan aktivitas akibat ruangannya bocor," jelasnya.

"Parahnya lagi lima ruangan tersebut rusak parah, hanya satu ruangan yang layak untuk belajar,” karena bangunan ini hasil rehab sekitar puluhan tahun silam, maka selama itu Pemerintah tidak lagi memperhatikan Sekolah ini, seharusnya dengan waktu yang cukup lama, bangunan ini sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah terkait." Kata dia.

Ditempat yang sama, penjaga Sekolah menjelaskan, bahwa dirinya menilai sekolah yang dia urus selama ini, hanya kelihatan indah dan rapi dari luarnya saja.

" Sebab banyak bunga-bunga yang menghiasi taman, sedangkan didalamnya sangat tidak layak untuk digunakan sebagai tempat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), karena sudah ambruk hingga banyak yang bocor," ujarnya.

Lanjutnya, Harap saya kepada pemerintah segera membantu memperbaiki bangunan SDN Tolouwi.

" Dengan demikian, nantinya proses belajar mengajar berlangsung lebih lancar, nyaman, dan aman,” tuturnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar