SPACE IKLAN

header ads

Gegara Upah Tak Dibayar, Pekerja Unjuk Rasa ke Kontraktor

Foto. Istimewa.

Oleh. Heru
Jumat 30 Maret 2023.

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora -- Buntut  gaji buruh jalan belum di bayar sepenuhnya Persatuan buruh jalan sembalun dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)Rinjani Bersatu Pejuang Massa (RBPM)menuntut Pihak Sub Kontraktor dan PT Segera selesaikan Sisa gaji para buruh .

Proyek jalan lingkar Sembalun ini sebetulnya sudah selesai 5 bulan yang lalu,Tapi gaji Para Pekerja buruh hanya di bayar setengah oleh oknum sub kontraktor dan PT Sinar Balu "Jelasnya pada media Kamis 30 Maret 2023.

Para buruh yang di dampingi RBPM Melakukan konsultasi kepada H.Hadi selaku  sub kontraktor yang di tunjuk PT dalam proyek jalan tersebut, 

" Sempat para buruh konsultasi soal gajinya ,namun dia juga mengaku masih dalam kendala keungan , pasalnya pihak PT  juga belum menyerahkan uangnya sepenuhnya kepada saya "Cecar Amir Mengulangi,* ucapan H.Hadi.

Ia Mengaku PT Sinar Bali merupakan PT yang bisa di katakan  tua ,bahkan dia punya pengalaman yang cukup panjang bekerja sama dengan pemerintahan dalam mengerjakan proyek-proyek jalan.

Sangat disayangkan jika PT sebesar sinar bali ini ,tidak membanyar buruh jalan Atau Lari dari tanggung jawabnya.,ujar  amir, seorang buruh jalan. 

" Kami minta etikat baik dari pihak untuk segera menyelesaikan  gaji buruh yang tertahan," katanya.

Sementara Sub kontraktor H.Hadi mengaku menandatangi kesepakatan bersama buruh untuk jaminnan kemaanan jalan Serta menjaga nama baik PT.

" Tapi yang lebih urgen dari kesepakatan itu agar uang dari PT sinar bali  keluar untuk menyelesaikan gaji para buruh, "Imbuh H Hadi.

Namun  kata dia  sampai sekarang sudah 3 minggu lalu saya tanda tangan kesepakatan ini ,janjinya saja tapi tidak terealisasi sampai sekarang. 

Kendati demikian H.Hadi akan tetap berkordinasi sama pihak PT Agar gaji buruh segera di bayar.

Dalam kesempatan yang sama sahrir ." Advokat RBPM akan terus mengawal dan melakukan upaya-upaya pendekatan komunikasi namun jika tidak di indahkan.

" Kami terpaksa akan Laporkan masalah ini ke APH,"Tegasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar