SPACE IKLAN

header ads

Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Perairan Lombok, 3 ABK Tewas

Foto. Kapal MT Christin saat terbakar.

Oleh. ll
Minggu 26 Maret 2023.

MATARAM, WartaBumigora -- Sebanyak tiga anak buah kapal (ABK) Kapal MT Christin pengangkut BBM Pertamina yang mengalami kebakaran di perairan Kota Mataram, NTB, dilaporkan tewas.

Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Dady Sukmawan mengatakan beberapa ABK lainnya sudah dievakusi ke Pantai Ampenan, Kota Mataram.

"Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal," kata Dady dikutip dari Antara, Minggu (26/3/2023).

Ia belum mendapat informasi penyebab pasti kapal tiba-tiba terbakar ketika sedang mengantri untuk bongkar muat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Kapal pengangkut BBM Pertamina itu terbakar di perairan yang tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, NTB, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Kami mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Dady Sukmawan yang kebetulan lagi di rumah orang tuanya di Kampung Bugis Ampenan yang dekat dengan lokasi kejadian," kata Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda.

Personel Kantor SAR Mataram sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Hingga saat ini api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah menjauh dari Depo Pertamina Ampenan untuk menghindari ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar