SPACE IKLAN

header ads

Korban Kapal Tanker Terbakar, Satu Korban Masih Pencarian

Foto. Istimewa.

Oleh. WB
Rabu 29 Maret 2023.

MATARAM, WartaBumigora -- Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban kapal tanker MT. Kristin yang terbakar di perairan Pantai Ampenan, Kota Mataram, Rabu (29/3). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban ditemukan mengambang di perairan Jeranjang sekitar pukul 08.30 Wita.

"Kondisi meninggal dunia, jarak 6,20 NM arah barat daya dari lokasi kejadian," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, korban yang ditemukan pada hari keempat pencarian ini  dalam kondisi tubuh utuh dan masih menggunakan pakaian wearpack (pakaian kerja/teknisi). Dievakuasi menggunakan perahu karet dan dibawa ke Pelabuhan Penumpang Kedaro, Lembar menggunakan kapal Rescue Boat 220 Mataram.

"Tiba di Pelabuhan pukul 09.30 Wita, selanjutnya diserahkan ke pihak ambulan KKP Lembar untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," imbuhnya.

Sebelumnya pada hari Senin (27/3) pukul 03.50 Wita korban pertama ditemukan di kapal pengangkut BBM tersebut dalam kondisi terbakar dan tubuh tidak utuh. Sehingga tiga korban hilang yang sudah dievakuasi berjumlah dua orang.

"Tinggal satu korban lagi dalam pencarian," tandasnya.

Dalam operasi SAR kecelakaan pelayaran ini melibatkan unsur dari tim rescue Kantor SAR Mataram, Lanud ZAM, TNI AL Mataram, Polair Polda NTB, Pertamina, Babinsa Ampenan, KSOP Lembar, SROP Lembar, Pelindo Lembar, KUPP Pemenang, BPBD Prov NTB, Masyarakat setempat dan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar