SPACE IKLAN

header ads

May. Jen (Purn) Prihadi l. A. Rianto hadiri Dialog Kebangsaan "Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang"

Foto. May. Jen (Purn) Prihadi l. A. Rianto hadiri Dialog Kebangsaan "Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang".

Oleh. Mell
Selasa 14 Maret 2023.

INHU, WartaBumigora - Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat menghadiri acara Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (13/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Kaban Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan selaku ketua panitia melaporkan dialog Kebangsaan ini mengangkat tema "Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang".

Bambang mengatakan, pihaknya mendatangkan tiga narasumber yakni, Mantan Danrem 031/Wira Bima Mayjen. (Purn) TNI Prihadi Agus Rianto, Kaban Kesbangpol Riau Jenri S Ginting dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Riau Bidang Perencanaan dan Program Rika Septianingsih.

Bambang menceritakan, dialog ini di latarbelakangi kepedulian dan perhatian Bupati Inhu dalam melihat kondisi mentalitas sebagian masyarakat yang mulai mengalami sedikit pergeseran dari nilai luhur bangsa Indonesia.

"Selain itu, mulai maraknya kasus narkoba, pelecehan seksual, kriminal, bunuh diri dan masalah sosial di Inhu akhir-akhir ini turut menjadi perhatian terlaksananya kegiatan ini," ungkap Bambang.

Bambang menuturkan, dialog ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan meningkatkan wawasan nilai kebangsaan kepada masyarakat agar dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Sehingga tidak ada lagi pergeseran dari nilai bangsa dan terbentuknya mentalitas masyarakat berkebangsaan demi mewujudkan Inhu cemerlang," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Inhu, Rezita Meylani menjelaskan, kegiatan ini merupakan momen silaturahmi yang diharapkan dapat membentuk karakter dan mental generasi muda yang mampu memberi sumbangsih nyata dalam mengisi pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Inhu.

Beliau berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Dan setelah kegiatan ini, dapat menerapkan ilmu yang didapat.

"Sehingga terwujudnya kesadaran diri dan mentalitas yang kuat dalam diri sebagai anak bangsa yang membawa perubahan demi mewujudkan Inhu cemerlang dapat dicapai," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar